3 Besar Indonesian Idol 2018, Abdul Unch...Banget

Penampilan Ahmad Abdul di konser Road to Grand Final Indonesian Idol 2018 (Twitter IndonesianIdol)
09 April 2018 22:55 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Suasana di panggung kompetisi Road to Grand Final Indonesian Idol 2018, Senin (9/4/2018), menjadi romantis berkat persembahan Ahmad Abdul. Pria yang dijuluki Abdul Levine oleh Maia Estianty ini berhasil mencuri perhatian juri dan mendapatkan standing ovation. Pendukung Abdul menilai penampilan Abdul unch alias unyu (lucu) banget.

Ari Lasso langsung meneriakkan nama Abdul setelah selesai menyanyikan lagu Better Man dari Robbie Williams. Dia sangat takjub mendengar nyanyian Abdul yang dinilai pandai memainkan nada. "Abdul, kamu keren banget. Saya awalnya agak takut kamu membawakan lagu ini. Soalnya nadanya datar-datar saja. Tapi, ternyata kamu pandai memainkan nada. Di tengah tadi nadanya kamu mainkan keren banget," puji Ari Lasso.

Penjiwaan Abdul saat bernyanyi yang begitu dalam membuat Armand Maulana tersentuh. Dia menilai Abdul layak masuk di babak final untuk memperebutkan gelar juara Indonesia Idol 2018 bersama Maria Simorangkir. "Penyanyi yang bisa menjiwai lagu dengan baik itu luar biasa. Kamu dan Maria punya itu. Menurut aku, kalian berdua layak ada di final. Abdul, alus pisan," tutur Armand Maulana.

Bunga Citra Lestari yang pernah berduet dengan Abdul menjadi semakin bangga. Dia tidak menyangka Abdul menyelesaikan tantangan di babak menegangkan ini dengan sangat tenang dan sempurna. "Abdul, aku bangga sekali dengan kamu. Kamu bisa menyelesaikan tantangan dengan baik. Penjiwaan kamu sangat luar biasa. Dan kamu membawakan lagu ini dengan sempurna," tegas Bunga Citra Lestari.

Sama halnya seperti Maria, Abdul adalah kontestan yang cukup mencuri perhatian. Dia selalu menyuguhkan penampilan terbaik selama berkompetisi di ajang Indonesian Idol 2018. Tak heran, dia menjadi kontestan yang dijagokan lolos ke final bersaing degan Maria.

Satu dari tiga finalis yang tampil malam ini akan tersisih. Pemilihan kontestan ini berdasarkan voting online dan SMS yang diakumulasi selama dua pekan terakhir. Jadi, hanya ada dua finalis yang bersaing memperebutkan gelar jawara Indonesian Idol 2018 pekan depan.