Final Indonesian Idol 2018 Pertemukan Maria Vs Abdul

Poster babak top 3 Indonesian Idol 2018 (Instagram indonesianidolid)
10 April 2018 00:16 WIB Rini Yustiningsih Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA – Babak 3 besar Indonesian Idol 2018, menuju Final Indonesian Idol telah kelar dilangsungkan Selasa (10/4/2018).

Sang host Daniel Mananta kali pertama membacakan grand finalis pertama yang maju dalam final Indonesian Idol 2018 yakni Mari Simorangkir. Selama spektakuler Show Indonesian Idol 2018, Maria sering mendapat standing ovation.

Grand finalis kedua yang diumumkan oleh Daniel yakni Abdul, kontestan dari Bali. Joan akhirnya harus angkat koper terhenti di Indonesian Idol 2018.

Ketiga peserta yakni Abdul, Maria dan Joan telah menunjukkan performanya. Juri Indonesian Idol 2018 yang terdiri atas Maia Estianti, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari dan Aramand Maulana menilai Marialah yang terbaik di antara dua lainnya.  

Suara menggelegar dari Maria Simorangkir membuat penonton di studio Indonesian Idol 2018 merinding. Semua orang yang menyaksikan penampilannya di babak Road to Grand Final Indonesian Idol 2018, Senin (9/4/2018), larut dalam lantunan suara merdunya membawakan lagu hits bertajuk I Have Nothing.

Gadis asal Medan, Sumatra Utara, itu berhasil menyelesaikan tantangan yang diberikan dengan baik. Seperti biasa, Maria Simorangkir mendapatkan standing ovation dari dewan juri. Bahkan, Maia Estianty berdiri sepanjang nyanyian Maria. Dia terlihat sangat bangga melihat kemampuan luar biasa dari Maria. Bahkan, dia mengatakan jika Maria layak masuk final. "Maria, kamu sempurna. Kamu layak sekali masuk final," katanya singkat.

Joanita Chatari menjadi kontestan yang menjadi pembuka di babak Road to Grand Final Indonesian Idol 2018, Senin (9/4/2018). Finalis asal Kaimana, Papua Barat, ini tampil energik mendendangkan tembang Jailhouse Rock dari Elvis Presley.

Joanita melantunkan lagu dari legenda musik rok dunia itu dengan gayanya yang energik dan unik. Tampil dengan dandanan gotik, Joanita membuka kompetisi dengan meriah. Sayang, penampilannya kali ini kurang menarik perhatian juri. 

"Joan, lagu yang dibawakan Elvis Presley ini sudah di-cover banyak penyanyi. Saya harus jujur, malam ini saya hanya merasakan energi kamu menyanyikan lagu ini dengan baik. Tapi, secara vokal belum sesuai seperti Joan yang biasanya," kata Ari Lasso.

Senada dengan Ari Lasso, Maia Estianty menilai penampilan Joan kurang maksimal. Menurutnya, beberapa pekan terakhir penampilan Joan dinilai tidak stabil. "Kamu kurang maksimal. Beberapa pekan terakhir ini kamu tidak stabil. Belakangan ini kamu juga sering ke dokter ya karena suaramu habis. Nah, itu yang jadi satu perhatian kita. Kalau menang, apakah kamu bisa menjaga konsistensi suara kamu? Kalau kamu terpilih melalui SMS, apakah kamu bisa menjaga konsistensi dan terus menampilkan yang terbaik?" tanya Maia.

 

Sementara Abdul memukau. Ari Lasso langsung meneriakkan nama Abdul setelah selesai menyanyikan lagu Better Man dari Robbie Williams. Dia sangat takjub mendengar nyanyian Abdul yang dinilai pandai memainkan nada. "Abdul, kamu keren banget. Saya awalnya agak takut kamu membawakan lagu ini. Soalnya nadanya datar-datar saja. Tapi, ternyata kamu pandai memainkan nada. Di tengah tadi nadanya kamu mainkan keren banget," puji Ari Lasso.

Tokopedia