Perjuangan Mariah Carey Lawan Bipolar

Mariah Carey (Mashable.com)
14 April 2018 16:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Diva pop dunia, Mariah Carey, menceritakan perjuangannya melawan gangguan bipolar. Dia menyebut telah berjuang mengatasi gangguan itu sejak 2001 dengan mengonsumsi obat dan menjalani terapi.

Pengakuan mengejutkan ini disampaikan Mariah Carey dalam sebuah wawancara bersama majalah People. Pelantun When You Believe itu mengaku pernah dirawat di rumah sakit karena mengalami gangguan fisik dan psikis akibat filmnya, Glitter, yang dirilis pada 2001 gagal di pasaran.

Tokopedia

Meski demikian, Mariah Carey menjalani kehidupannya secara normal. Dia tidak mau percaya begitu saja dengan gangguan mental yang dialaminya. "Selama ini, saya hidup dalam penolakan dan merasa terisolasi. Saya merasa ketakutan ketika ada seseorang mengekspos kehidupan pribadiku," katanya seperti dilansir People, Rabu (11/4/2018).

"Semua hal ini menjadi beban berat bagiku. Saya harus menjalani berbagai terapi untuk menyembuhkan gangguan mental ini. Salah satu caranya adalah dengan berada di lingkungan orang yang memberikan efek positif. Saya juga disarankan melakukan berbagai hal favorit agar tidak tertekan," sambung dia.

Mariah Carey juga harus mengonsumsi banyak obat untuk menyembuhkan kondisinya. Tapi, berbagai obat yang dikonsumsi terkadang menimbulkan berbagai masalah bagi dirinya. "Saya minum banyak obat untuk mengatasi gangguan ini. Tapi, terkadang obat-obatan itu membuatku mengalami gangguan tidur. Dalam kondisi tertentu aku menjadi sering marah dan takut mengecewakan orang lain. Bahkan, saya bisa merasa sangat kesepian dan sedih secara tiba-tiba. Jika sudah begini, saya tidak mau melakukan apa-apa," terangnya.

Kini, Mariah Carey telah menemukan metode terapi yang cocok. Dia minum obat yang tidak membuat tubuhnya cepat lelah. Dia bahkan tengah mempersiapkan album baru. "Sekarang kondisi saya sudah jauh lebih baik. Saya tetap menjalani terapi dan minum obat. Namun, obat ini tidak membuat tubuhku lemas seperti sebelumnya," imbuh dia.

Mariah Carey sangat senang mendapat kesempatan berbagi cerita tentang gangguan mental yang dialaminya. Sebab, selama ini dia merasa sangat tertekan dengan kondisinya dan memilih menghindari sorotan kamera. "Terima kasih, saya sangat senang bisa berbagi cerita tentang hal ini. Kini saya merasa jauh lebih baik. Saya menemukan tempan dan teman yang nyaman untuk mendiskusikan perjuangan saya melawan gangguan bipolar ini. Saya berharap masyarakat semakin mengerti dan tidak memandang rendah orang yang mengalami gangguan semacam ini," pungkasnya.