Dijebloskan ke Penjara, Jupiter Fortissimo Jatuh Miskin

Jupiter Fortissimo dulu dan sekarang. (Istimewa - Twitter)
14 April 2018 01:45 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Tersebarnya foto kondisi Jupiter Fortissimo di penjara membuat kisah sang aktor kembali ramai diperbincangkan. Rasa simpati publik terketuk usai menyaksikan perubahan drastis Jupiter, yang dalam foto tersebut tampak mengenaskan. Selain tampak lebih kurus, Jupiter juga menderita luka di beberapa bagian tubuhnya.

Namun, kisah pilu Jupiter Fortissimo ternyata tak cukup tergambarkan dari kondisi fisiknya yang terpampang di media sosial. Berdasar informasi yang disampaikan Fransisca Indrasari selaku kuasa hukum Jupiter, kliennya juga mengalami masalah keuangan. Jupiter jatuh miskin sejak dijebloskan ke penjara dua tahun lalu.

"Kalau dari sejak kasus itu iya. Memang kondisi keuangannya cukup drop, karena Jupiter kan tulang punggung keluarga," ungkap Fransisca di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, dilansir Okezone, Kamis, 12 April 2018.

Menurunnya kondisi keuangan Jupiter Fortissimo diduga jadi penyebab utama dirinya ditinggalkan. Kepada Fransisca, Jupiter mengaku sama sekali tidak pernah menerima kunjungan dari teman-temannya, baik dari kalangan artis atau diluar lingkungan kerjanya. Tak pelak, Jupiter langsung merasa seperti orang yang ditinggalkan.

"Saya enggak tahu pastinya sih, cuma yang pasti (teman-teman Jupiter) ya jarang berkunjung. Yang tidak pernah berkunjung juga ada," kata Fransisca lagi.

Beruntung bagi Jupiter Fortissimo, dirinya masih memiliki keluarga yang begitu peduli akan kondisinya. Sejak dijebloskan ke penjara, keluarga jadi sosok yang paling sering datang membesuk Jupiter. Bahkan menurut keterangan Fransisca, pihak keluarga sudah memiliki jadwal rutin untuk menemui Jupiter.

"Sering [jenguk] kok, ibunya. Setahu saya minimal sebulan dua bulan sekali datang. Sama anaknya (Jupiter). Ibunya selalu memberikan dia semangat untuk dia bangkit," pungkas Fransisca Indrasari.