Soleh Solihun Rilis Kaset Stand-up Comedy Pertama di Indonesia

Soleh Solihun (Instagram/solehsolihun)
15 April 2018 10:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Komedian, aktor, sekaligus sutradara, Solehan Solihun, bakal merilis album perdana. Bukan musik, album ini berisi rekaman stand-up comedy-nya di berbagai tempat. Album stand-up comedy pertama di Indonesia ini rencananya dirilis pada 21 April 2018.

Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh Soleh Solihun melalui laman Instagram-nya, @solehsolihun, Kamis (12/4/2018). Menariknya, album ini dirilis bukan dalam bentuk DVD, melainkan kaset.

"Kaset stand-up comedy pertama di Indonesia," tulis Soleh Solihun singkat sebagai keterangan foto kaset album perdananya.

Kaset album itu diberi judul Majelis Tidak Alim Soleh Solihun. Album ini berisi penampilan terbaik Soleh Solihun sebagai komika. Pengumuman ini disambut gembira oleh para penggemar yang telah lama menantikan karya Soleh Solihun.

"Ini belinya di mana kang? Harga berapa? Keren banget zaman gini pakainya kaset, wkwkwk," komentar @rudii geli.

"Nah, ini yang ditunggu-tunggu. Belinya di mana kang?" tanya @babapraba.

"Versi digital yang bisa diunduh ada enggak kang?" tanya @tikahrs penasaran.

Cara Soleh Solihun memperkenalkan karyanya memang cukup unik. Di zaman modern ini, dia justru memilih kaset sebagai media publikasi. "Gue suka kaset, karena kaset itu collectible," kata pria yang gemar mengoleksi kaset seperti dilansir Suara.com, Sabtu (14/4/2018).

Selain hobi, menurut Soleh Solihun kaset tidak mudah dibajak. Itulah sebabnya dia memilih memublikasikan albumnya dalam bentuk kaset. "Ya kalau gue rilis DVD gampang banget dibajak. Jadinya yang enggak dibajak ya kaset," tambahnya.

Materi di album itu adalah lawakan Soleh Solihun dari penampilannya bertajuk Majelis Tidak Alim yang dipentaskan di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, 31 Januari 2015. Album ini bakal menjadi yang pertama dirilis oleh komika Indonesia zaman now. Album itu juga menambah daftar kaset lawak yang pernah dirilis di Indonesia setelah Warkop, Jayakarta Group, Pelita Group, D'Bodors, PSP, dan Sersan Prambors.

Tokopedia