Raditya Dika Beberkan Kisah Kuntilanak dan Bocah Misterius Penghuni Rumahnya

Raditya Dika dalam salah satu video yang diunggah di Youtube. (Istimewa - Youtube)
15 April 2018 20:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Cerita mistis  di rumah baru Raditya Dika masih menjadi perbincangan publik. Tak hanya sekali, penulis dan komika tersebut beberapa kali mengalami kejadian aneh di rumah mewahnya tersebut.

Lelaki yang akrab disapa Radit itu kemudian menceritakan kenapa rumahnya itu ditinggali makhluk tak kasat mata. Melalui saluran Youtube pribadinya, dia menduga, makhluk halus itu berasal dari taman yang kini telah disulap menjadi rumahnya tersebut.

"Saya mencoba berteori mengapa hantu-hantu ini ada di sini. Teori pertama, mungkin karena rumah ini dahulu bekas taman. Seperti diketahui, taman biasanya kan suka ada apa-apanya,” ujar Radit.

Selain itu, dia menduga, keberadaan makhluk halus itu berasal dari sebuah benda yang dibawa oleh sutradara Joko Anwar. “Teori kedua, kemungkinan besar saya yang tak sengaja mengundang mereka ke sini. Waktu itu, saya mengizinkan Joko Anwar untuk gunakan rumah ini untuk menjadi lokasi syuting promo film Pengabdi Setan,” paparnya.

Saat syuting, menurut Radit, Joko membawa sebuah lonceng yang biasanya dibawa oleh orang-orang yang telah mendekati waktu kematian. Kejadian horor pun sempat terjadi saat lonceng tersebut dibunyikan.

Kamar tempat syuting, menurut Radit, sempat mendadak mati lampu. Sementara ruangan lain tidak mengalami hal serupa. Kejadian tersebut berlangsung hingga tiga kali.

Baca juga: Bikin Merinding, Raditya Dika Kembali Beberkan Sosok Penganggu di Rumahnya

Lonceng itu, menurut cerita Joko Anwar memiliki sejarah panjang. Ia dipercaya sudah ada sejak tahun 1800-an dan kerap dipegang oleh orang-orang yang akan meninggal. Karena itu, Radit berpikir, kedatangan makhluk halus tersebut di rumahnya karena lonceng itu sempat dibunyikan beberapa kali di rumahnya.

Isu tentang mahluk halus di kediaman Raditya Dika ini bermula sepekan silam. Radit menceritakan pengalaman mistis yang terjadi di rumahnya melalui Insta Stories. Beberapa hari lalu, dia kembali menceritakan pengalaman mistisnya lainnya melalui Instagram.

Tokopedia