Profil 2 Grand Finalis Indonesian Idol 2018

Dua grand finalis Indonesian Idol 2018 (Instagram/indonesianidolid)
16 April 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Suara emas Maria Simorangkir selalu membuat penggemar ajang Indonesian Idol 2018 berdecak kagum. Meski usianya masih sangat muda, kemampuan olah vokalnya sangat mumpuni. Peserta termuda yang awalnya kurang diperhatikan ini berhasil melaju sampai ke babak Grand Final Indonesian Idol 2018 yang bakal digelar, Senin (16/4/2018).

Maria Simorangkir mulai mencuri perhatian setelah membawakan lagu Never Enough dari Loren Allred di babak spektakuler. Penampilan memukau yang disuguhkan gadis bernama lengkap Maria Dwi Permata Simorangkir ini bahkan mendapatkan apreasiasi tinggi dari sang penyanyi asli.

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Sabtu (14/4/2018), Maria Simorangkir ternyata pernah mengikuti ajang Indonesian Idol Junior 2014 saat usianya masih 12 tahun. Sayang, saat itu gadis asal Medan, Sumatra Utara, ini hanya sampai di babak lima besar.

Sejak kecil, gadis kelahiran Medan, 7 Oktober 2001, telah menyukai dunia musik. Bakat bermusik yang diwariskan oleh sang ayah telah terlihat sejak usianya 2,5 tahun. Maria mengasah kemampuan olah vokalnya dengan menjadi penyanyi gereja. Selain bernyanyi, dia juga piawi memainkan alat musik, mulai dari piano, gitar, dan biola. Kini, kemampuan bermusiknya tengah diadu di ajang Indonesian Idol 2018.

Pada Grand Final besok, Maria akan bersaing ketat dengan Ahmad Abdul. Pria asal Denpasar, Bali ini telah mencuri perhatian dewan juri sejak ajang Indonesian Idol 2018 dimulai. Abdul merupakan kontestan pria yang digadang-gadang menjadi juara.

 

Interpretation of @kodaline New Song - Follow Your Fire by Ahmad Abdul . . . . Here’s the story, a week ago Kodaline sent me a message and said that they saw my performance on Indonesian Idol singing their song All I Want. And I’m so happy that I had the chance they offered. Kodaline wanted me to do an interpretation of their new unreleased song, Follow Your Fire. And here’s my shot playing around with the chords and lyrics that they sent to me. I made this using only my guitar and my looper also foot stompbox equipment that I used just as usual. I didn’t have so much time but really was a pleasure to have fun coming up with this. Jadi setelah dikirimin lirik dan basic chord sama Kodaline, ini nih hasil yang keluar dari kepala aku. Kira-kira kalau aku yang menginterpretasikan lagu mereka dari hanya sebuah lirik dan chord yang bisa dibuat sesuka hati bakalan kayak gini nih. Jadi kira-kira kalau aku buatin lagu buat Kodaline jadi seperti ini deh. Terima kasih untuk kesempatan yang luar biasa ini. Semoga kalian semua suka, share yuk pendapat kalian. Full version, check my Youtube channel folks, atau search aja Kodaline - Follow Your Fire Ahmad Abdul. Enjoy. Dan jangan lupa untuk vote Abdul terus ya teman-teman. . . . . #kodaline #followyourfire #interpretation #unreleased

A post shared by Ahmad “Abdul” (@ahmadabdmusic) on Mar 14, 2018 at 8:29am PDT

Dari awal, pria kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur, 31 Mei 1990 ini selalu berhasil menjawab tantangan juri dengan baik. Dia yang dinilai kurang fasih menyanyikan bahasa Indonesia berhasil membuat dewan juri terpukau dengan penampilannya selama dua pekan terakhir.

Sebelum mengikuti ajang Indonesian Idol 2018, Abdul diketahui berprofesi sebagai desainer grafis sekaligus penyanyi kafe. Pria bersuara lembut yang sering dinilai mirip dengan Adam Levine. Akun Instagram pribadinya, @ahmadabdmusic, bahkan telah diikuti oleh Adam Levine dan sejumlah penyanyi top dunia.

Tokopedia