Maria Simorangkir Grand FInal Indonesian Idol 2018 Enggak Luar Biasa

Maria Simorangkir di Grand Final Indonesian Idol 2018 (Instagram/indonesianidolid)
16 April 2018 22:05 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Lagu cinta bertajuk My Heart Will Go On dari Celine Dion memang sangat legendaris. Lagu yang menjadi soundtrack film Titanic ini dinyanyikan oleh Maria Simorangkir di Grand Final Indonesian Idol 2018, Senin (16/4/2018).

Teknik olah vokal yang mumpuni dari Maria Simorangkir membuat Bunga Citra Lestari selaku juri bangga. Dia menilai Maria layak menjadi jawara meski penampilannya kali ini tidak mendapatkan standing ovation dari juri.

"Maria, aku bangga banget sama kamu. Dengan usiamu yang baru 16 tahun ini aku sangat bangga melihat perkembanganmu dari audisi sampai sekarang. Aku rasa, kamu layak jadi the next Indonesian Idol," kata Bunga Citra Lestari dalam siaran langsung Grand Final Indonesian Idol yang disiarkan langsung RCTI mulai pukul 21.00 WIB.

Meski sudah berusaha maksimal, penampilan finalis asal Medan, Sumatra Utara ini masih kurang memuaskan untuk Judika. "Penampilan kamu bagus banget. Kemampuan olah vokalmu juga luar biasa. Tapi, tadi sedikit ada nada yang meleset. Kali ini standar penilaian aku naikkan agar kompetisinya lebih terasa," lanjut Judika.

Sama seperti Abdul, Maria juga mendapat tantangan kolaborasi dengan Yovie Widianto dan Jevin Julian. Selain itu, dia juga mendapat tantangan dari penggemar untuk melantunkan tembang Listen dari Beyonce. Seperti biasa, dia menyelesaikan tantangan ini dengan sangat baik. Malahan, penampilannya kali ini mendapatkan lima standing ovation dari juri.

"Maria mempunyai kelebihan menaklukkan lagu diva yang sulit dengan baik. Kalau kata Kang Armand, alus pisan," puji Maia.