5 Penampilan Spektakuler Maria Simorangkir di Indonesian Idol 2018

Maria Simorangkir (Instagram/mariasmrngkr)
17 April 2018 17:45 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Perjalanan Maria Dwi Permata Simorangkir di ajang Indonesian Idol 2018 tinggal selangkah lagi. Gadis berusia 16 tahun asal Medan, Sumatra Utara, ini menjadi grand finalis bersama Ahmad Abdul.

Sejak awal, Maria Simorangkir memang telah mencuri perhatian. Suara merdu dan teknik vokal yang mumpuni membuat penampilannya selalu ditunggu. Maria merupakan finalis yang cukup konsisten menyuguhkan penampilan memukau di panggung spektakuler Indonesian Idol 2018.

Sayang, penampilannya di malam Grand Final Indonesian Idol 2018, Senin (16/4/2018), masih kurang spektakuler. Padahal, di beberapa babak sebelumnya dia selalu tampil memukau hingga mendapat pujian dan standing ovation dari dewan juri. Masih ingat penampilan terbaik Maria di babak spektakuler? Simak ulasannya di bawah ini:

Spektakuler Top 10

Pada babak spektakuler top 10,12 Februari 2018, Maria membawakan lagu Note to God yang dipopuler Jojo dengan sangat baik. Dia membuktikan kemampuan olah vokal yang mumpuni dengan sangat baik dan diganjar lima standing ovation dari dewan juri dan mengungguli sembilan kontestan lainnya.

Spektakuler Top 9

Ari Lasso menilai penampilan Maria lebih baik dari Bunga Citra Lestari saat membawakan lagu Kecewa. Momen ini terjadi saat dia tampil di konser spektakuler top 9, 19 Februari 2018. Lantunan suara merdu dan penjiwaan yang luar biasa membuatnya semakin mencuri perhatian.

Spektakuler Top 7

Maria kembali menyuguhkan persembahan terbaik pada konser spektakuler top 7, 5 Maret 2018. Kala itu, dia membawakan lagu Never Enough dari Lorren Allred yang merupakan original soundtrack film The Greatest Showman. Suara merdunya berhasil membius penonton dan juri di studio. Selain mendapatkan lima standing ovation, Maria juga dihadiahi pelukan oleh Maia Estianty.

Spektakuler Top 4

Maria mendapatkan kesempatan berduet dengan salah satu juri, yakni Judika di babak spektakuler top 4, 26 Maret 2018. Dalam kesempatan itu, dia membawakan lagu terbaru dari Judika, Jikalau Kau Cinta. Kedua penyanyi asal Medan, Sumatra Utara, yang bersuara merdu ini tampil ciamik dan membuat juri lainnya terpukau.

Road to Grand Final

Pada babak road to grand final yang digelar, 9 April 2018, Maria menyuguhkan persembahan terbaiknya membawakan lagu dari penyanyi legendaris, Whitney Houston, I Have Nothing. Range vokal yang lebar membuat lagu yang dibawakannya terdengar semakin indah. Bahkan, sekilas nyanyiannya mirip dengan mendiang penyanyi asli lagu tersebut.