Hasil Grand Final Indonesian Idol 2018, Siapa Juaranya?

Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul di Grand Final Indonesian Idol 2018 (Instagram/indonesianidolid)
18 April 2018 10:20 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Perjalanan Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul menjadi idola baru di belantika musik Tanah Air tinggal selangkah lagi. Dua kontestan Indonesian Idol 2018 ini telah menunjukkan kemampuan terbaik di babak Grand Final yang disiarkan langsung RCTI, Senin (16/4/2018), malam.

Pada babak menegangkan semalam, Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul telah membuktikan kemampuan olah vokal dengan baik. Keduanya menjalani tiga tantangan yang diberikan dengan baik. Pada tantangan pertama, keduanya tampil solo membawakan lagu romantis.

Selanjutnya, kedua grand finalis ini ditantang berkolaborasi membawakan lagu ballad bersama musisi populer Indonesia, Yovie Widianto. Kemudian, mereka tampil mendendangkan lagu hits dari grup musik era 2000 yang diiringi musisi kekinian, Jevin Julian.

Dalam tantangan solo, Abdul berhasil mengungguli Maria. Namun, Maria membalas saat tampil bersama Yovie Widianto. Sedangkan ditantangan terakhir, kedua kontestan ini dinilai imbang. Setelah itu, masing-masing kontestan membawakan lagu kemenangan bertajuk Yang Terbaik. Nantinya, lagu ini akan diberikan kepada pemenang dan menjadi singel perdana.

Tapi, konser Grand Final semalam bukanlah akhir dari ajang Indonesian Idol 2018. Sebab, kedua kontestan akan kembali bersaing ketat di malam Result Grand Final Indonesian Idol 2018 yang digelar, Senin (23/4/2018). Pada malam itulah sang jawara Indonesian Idol 2018 bakal diumumkan.

Penentuan pemenang diambil berdasarkan jumlah voting yang diperoleh kedua kontestan. Grand finalis yang mendapatkan voting terbanyak selama dua pekan akan dinobatkan menjadi juara Indonesian Idol musim sembilan ini. Lantas, siapakah yang akan menjadi juara? Dukung dan saksikan penampilan jagoan Anda dalam konser Result Grand Final Indonesian Idol 2018 pekan depan.