Kerap Tampil "Hot", Ini Sosok Pedangdut Xena "Ximplah-Ximplah"

Xena Xenita. (Istimewa/Instagram - @dikxenitaxena)
18 April 2018 19:46 WIB Nugroho Nurcahyo Entertainment Share :

Solopos.com, JOGJA— Biduan dangdut Xena Xenita  diringkus Kepolisian Resor Kulonprogo lantaran kedapatan membawa pil psikotropika di tasnya. Pedangdut yang dikenal dengan jargon Ximplah-Ximplah itu dikenal sebagai sosok yang kerap tampil seksi.

Mengutip Harianjogja.com, Rabu (17/4/2018), Xena "Ximplah-Ximplah" memang cukup populer sebagai biduan dangdut. Bahkan aksi panggungnya bisa dengan mudah dilihat di situs berbagi video Youtube. 

Wanita kelahiran Jogja, 4 Februari 1999, itu disebut-sebut berdiri setara dengan deretan penyanyi-penyanyi dangdut cantik seperti Uut Selly, Lia Capucino dan Ana Velisa. Penampilannya yang seksi dan goyangannya yang sensual, hot nan enerjik membuat Xena Xenita disukai banyak pencinta dangdut.

Pemilik nama asli Xena Al Kautsar ini tidak hanya mengisi panggung hiburan dangdut di daerah-daerah. Ia sering menghiasi panggung hiburan di club, cafe dan panggung dangdut Basiyo di XT Square, Jogja.

Dari jejak maya di Instagram (IG), Xena terakhir tampil di acara Koplo Cetar pada 3 April 2018 di salah satu club hotel di Jl Palagan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Dari akun XenaXenita di Ask.fm, Xena menuliskan keterangan pribadinya, ia adalah anak bontot dari sembilan bersaudara. Tinggal di Gedongkiwo, Mantrijeron, Jogja, ia alumnus SMKN 7 Jogja dan SMP Bopkri 5 Jogja. “Anak paling ngeyel dan nakal di keluarga. Kulit sawo busuk, rambut sebahu, BB 55, TB masih ditanyakan,” tulisnya di akun Ask.fm setahun silam.

Banyak Penggemar

Xena punya banyak penggemar. Akun Instagramnya berkali-kali ganti. Beberapa kali pula melalui akun XenaXenita di ask.fm, ia mengumumkan pergantian akun IG-nya. Terakhir, ia memakai akun @dikxenitaxena dan punya pengikut lebih dari 428.000. Padahal di IG teranyarnya yang diatur privat itu, ia baru posting 160 foto.

Banyaknya penggemar Xena Xenita tak diragukan lagi di dunia maya. Di Instagram, muncul akun @xenaxenita_familia atau Xena Xenita Familia Yogyakarta yang sudah punya 5.230 pengikut. Xena Familia ini sudah menjadi nama sebutan bagi penggemar Xena Xenita. Fans luar kota, di Purwokerto, ada akun Xenita Xena fans PWT yang punya 354 followers. Bahkan tagar #xenaxenita sudah memiliki 1.289 post.

Di IG pula, banyak bertebaran akun mengatasnamakan Xena Xenita. “Banyak yang fake, ini yang asli, akunku terakhir dibajak orang,” tulis Xena saat mengumumkan pergantian akun IG-nya melalui Ask.fm dengan menyertakan screenshot akun IG terbarunya.

Kepopuleran nama Xenita juga terindeks di mesin pencarian Google. Di mesin pencarian itu, nama Xena Xenita muncul sebanyak 249.000 hasil pencarian. Sebagian besar benar merujuk pada Xena Xenita, ada yang tidak. Mayoritas besar yang terindeks di Google berisi video aksi panggungnya dan dalam keterangan video kebanyakan menyertakan kata kunci “goyang hot”.

Jika mengetikkan nama aslinya, Xena Al Kautsar, muncul 5.440 hasil pencarian. Sebagian kecil saja yang betul merujuk ke Xena. Paling tidak dalam penelusuran harianjogja.com, hasil pencarian yang merujuk pada Xena AL Kautsar hanya sampai pada halaman ketiga.

Di Youtube, jika diketik kata Xena Xenita muncul sekitar 11.600 hasil pencarian. Mayoritas berisi aksi manggungnya. Namun jika mencari nama aslinya, Xena Al Kautsar, yang muncul hanya 60 hasil pencarian.

Di Youtube, Xena juga punya channel vlog, Xena Xenita Official dan telah punya 8.871 subscriber walau isinya hanya 10 unggahan video. Vlog terakhir yang diunggah pada 19 Juni 2017 silam berjudul Vlog #10 Buka Puasa Sama Familia Dan Mantan !!! sudah ditonton 16.000 kali lebih.

Videonya yang paling banyak ditonton berjudul agak nakal dan provokatif: Vlog #5 - Becek Enak Murah Hayo Coba Tebak ??. Video yang diunggah 22 Mei 2017 itu sudah ditonton hingga lebih dari 247.000 kali dengan 333 komenter.