Robert Downey Jr. Tak Tahu Bagaimana Nasib Iron Man di Avengers: Infinity War

Robert Downey Jr. sebagai pemeran Tony Stark. (Istimewa - CNBC)
21 April 2018 05:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, LOS ANGELES - Duo sutradara Anthony dan Joe Russo tampaknya serius  ingin meminimalisir spoiler (bocoran) film Avengers: Infinity War. Kono saking ketatnya, sejumlah pemeran di film terbaru besuta Marvel Cinematic Universe itu tak tahu akan seperti apa nasib karakter yang diperankannya.

 

Tokopedia

Avengers: Infinity War  akan menjadi film besar Marvel Cinematic Universe di tahap 1. Sejumlah karakter utama disinyalir akan gugur seiring dengan berakhirnya kontrak para pemain. Yang paling membuat penasaran adalah nasib Iron Man alias Tony Stark. Ada kabar yang menyebutkan, dia akan tewas akibat perang maha dahsyat antara superhero Marvel dengan Thanos.

Meski begitu, sang pemeran Iron Man/Tony Stark, Robert Downey Jr. mengaku tidak tahu seperti apa nasib karakternya itu nanti. Dia juga mengatakan tidak tahu bagaimana akhir film tersebut. “Marvel belum memberitahu saya apa akhir film itu,” ujar Robert dilansir NDTV saat event Avengers: Infinity War di Singapura beberapa waktu lalu.

Menurut produser Infinity War, Trinh Tran, para bintang film Infinity War tidak akan tahu nasib mereka di film itu karena hanya mendapatkan skrip sesuai peran mereka. “Kami tidak memberi mereka skrip utuh,” kata Trinh.

Bahkan, menurut Trinh, para aktor itu baru tahu apa yang akan mereka lakukan begitu tiba di lokasi syuting. Langkah ini dilakukan sesuai permintaan Marvel untuk merahasiakan semua terkait film itu. “Kadang para aktor itu tidak tahu apa yang akan mereka lakukan hari itu, mereka baru diberi tahu di lokasi kalau mereka akan syuting hari itu. Dari semua film Marvel, ini adala salah satu film dengan rahasia yang sangat dijaga ketat. Kami jadi sangat protektif,” papar Trinh.

Duo sutradara Avengers: Infinity War Anthony dan Joe Russo baru-baru ini mengeluarkan surat resmi kepada para fans. Surat itu berisi permintaan agar mereka tidak memberikan spoiler kepada orang lain yang belum menonton sebelum semua orang menonton film itu.

“Film ini punya ending yang dahsyat dan tidak ada satu orang pun yang mau pergi ke bioskop setelah mendapatkan spoiler,” kata Joe, saat hadir di digital press conference dari Singapura dengan media di Indonesia awal pekan ini.

Marvel punya tradisi merahasiakan produksi mereka yang dinantikan banyak orang. Bintang-bintangnya pun sudah berpengalaman untuk bercanda soal ‘penembak jitu Marvel’ yang menanti dan siap melacak mereka yang tidak bisa menjaga rahasia sebelum spoiler diungkapkan.

Langkah ini membuat banyak teori bermunculan. Banyak fans yang mengira Iron Man atau Captain America akan mati di film ini. Tapi, saat ditanya NDTV apakah Joe membaca spekulasi itu, Joe mengatakan, spekulasi itu tidak mempengaruhi cerita mereka.

Dengan Marvel Cinematic Universe bakal menutup bab pertamanya dan mempersiapkan yang kedua, Robert sudah menjadi salah satu pusat perbincangan yang mempertanyakan 10 tahun kiprahnya sebagai Iron Man. Kepada Empire Magazine, Robert mengatakan, dia penasaran dengan nasibnya sebagai Iron Man/Tony Stark.