DNA Milik BTS Jadi Video Klip Grup K-Pop Paling Banyak Ditonton

BTS DNA (SBS)
24 April 2018 12:45 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, SEOUL – Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) terus menunjukkan popularitas di musik Korean Popular (K-Pop). Kelompok besutan Big Hit Entertainment tersebut mencetak sejarah baru.

Sebagaimana dilansir Liputan6 dari Allkpop, Senin (23/4/2018), salah satu video klip BTS yang bertajuk DNA memecahkan rekor sebagai video klip grup K-Pop paling banyak ditonton. Saat berita ini ditulis, video klip BTS DNA telah ditonton sebanyak 349,4 juta kali di Youtube, sejak dirilis pada 18 September tahun lalu.

Sementara rekor sebelumnya dipegang oleh Big Bang dengan video klip Fantastic Baby. Sejak diunggah Maret 2012 hingga sekarang, video musik ini telah ditonton sebanyak 348 juta kali.

Rekor ini dipecahkan pada Minggu (22/4/2018) kemarin. Artinya, hanya butuh waktu sekitar tujuh bulan bagi BTS untuk meraih pencapaian ini. Tak hanya angka views yang terbilang fenomenal untuk ukuran industri K-Pop, video klip DNA juga mengumpulkan lima juta tanda suka.

Prestasi BTS tak cukup sampai disitu. Boy group beranggotakan tujuh personel juga diumumkan masuk sebagai salah satu nomine dalam ajang Billboard Music Awards 2018.
Mereka menjadi salah satu kandidat pemenang dalam kategori Top Social Artist, dan berhadapan dengan lawan yang tak bisa dianggap enteng. Saingan mereka adalah Justin Bieber, Ariana Grande, Shawn Mendes, dan Demi Lovato.

 

Sumber : Liputan6.com