Mbah Mijan Klarifikasi Cuitan "Hamil di Luar Nikah"

Mbah Mijan. (Istimewa - Twitter)
25 April 2018 03:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Paranormal Mbah Mijan menjawab kehebohan publik terkait cuitannya soal hamil di luar pernikahan. Mbah Mijan menyebut kicauan itu untuk menjawab pertanyaan netizen.

Beberapa waktu lalu, paranormal Mbah Mijan menuliskan tweet pada akun pribadinya yang membahas mengenai Filosofi Kopi dan hamil di luar pernikahan. Melalui cuitan tersebut, banyak netizen yang menyimpulkan tulisan itu ditujukan kepada Chicco Jerikho dan Putri Marino.

"Lagi-lagi halusinasi melintas, tiba-tiba muncul si Filosofi Kopi sedang nyanyi. 'Kuhamil duluan sudah 4 bulan, September nanti istriku lahiran. Apaan sih!!! tweet gak jelas banget ya Meen, abaikan saja. Kadang vision itu muncul secepat kilat, kalo tidak dicuit pasti lupa," tulis cuitan Mbah Mijan.

Saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Mbah Mijan pun menjelaskan kalau cuitannya itu diunggah lantaran terdapat banyak netizen yang melayangkan pertanyaan mengenai perut Putri Marino yang terlihat lebih besar dari usia kandungan yang disebutkan.

 

"Itu kan ramai di media sosial, kok sudah gede ya? Ya terus kepo sana, kepo sini. Mbah Mijan itu tidak pernah prediksi artis/ramal artis kalau enggak ada pertanyaan dari warganet," ujar Mbah Mijan saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, dilansir Okezone, Selasa (24/4/2018).

"Dan itu juga ada syarat, harus ada 30 pertanyaan netizen baru mbah Mijan jawab. Nanti kalau sudah sampe 30-50 netizen yang tanya itu berarti netizen butuh jawaban. Terus ohiya juga ya kok sudah gede (si filosofi kopi), bukan Chicco tapi ‘filosofi kopinya’ yang sudah gede," tambahnya.

Soal kebenaran isi cuitan itu, Mbah Mijan berharap warganet sabar hingga September 2018. Apakah yang terjadi di bulan Septermber untuk menjelaskan dari cuitan yang telah menjurus ke nama artis.

"Iya itu kita lihat saja nanti, apakah nanti dibulan September terbukti kalau memang misalnya bulan September terbukti berarti memang terbukti kalau filosofi kopi untuknya. Kalau belum terbukti berarti filosofi kopi itu bukan untuknya," papar Mbah Mijan.

Mbah Mijan

Kendati demikian, ia juga tidak mempermasalahkan jika ramalannya pada cuitan itu meleset. Hal tersebut dikarenakan Mbah Mijan cuitannya adalah sebuah opini pribadi. Tetapi, Mbah Mijan juga tidak takut jika opininya menjadi boomerang untuk dirinya sendiri.

"Ya enggak apa-apa, twittan-twittan saya kan itu opini pribadi, kalau cuitan saya salah kan konsekuensinya salah ya, ada somasi, bisa dibully, pokoknya macam-macam lah. Pokoknya intinya gini jadi mbah ini mengibaratkan mbah ini seorang netizen, hanya mungkin mbah Mijan itu netizen plus. Kan netizen mahabenar, cuitan yang seperti itu sudah jadi problem," tutupnya.

Tokopedia