Via Vallen Kenang Kegagalan Ikut Audisi Indonesian Idol

Via Vallen (Instagram/viavallen)
25 April 2018 15:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Via Vallen adalah salah satu pedangdut yang namanya tengah melambung di belantika musik Tanah Air. Wanita asal Sidoarjo, Jawa Timur, ini memiliki banyak penggemar yang tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Perjuangan Via Vallen menjadi penyanyi papan atas perlu diacungi jempol. Wanita bernama asli Maulidia Octavia ini merintis kariernya di dunia musik sejak masih belia. Selain tampil di panggung daerah, Via Vallen ternyata pernah mengikuti audisi ajang pencarian bakat bergengsi, Indonesian Idol.

Sayangnya, kala itu Via Vallen belum berhasil menjadi kontestan karena terkendala berbagai kondisi. Namun, Via Vallen tidak pernah mengubur impiannya untuk bisa bernyanyi di panggung spektakuler Indonesian Idol. Setelah 10 tahun menunggu, akhirnya impian itu diwujudkan dalam konser Result and Reunion Indonesian Idol 2018 yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/4/2018), malam.

Dalam kesempatan itu, Via Vallen yang menjadi bintang tamu diminta mendendangkan lagu pop. Dia lantas menunjukkan kemampuannya menyanyikan lagu bertajuk Firasat yang dipopulerkan Marcell Siahaan. "Berada di panggung ini adalah impian saya 10 tahun yang lalu. Tahun 2008 saya ikut audisi ini, ngantri dari pagi sampai siang. Tapi, belum sampai masuk ke ruang juri saya udah pergi karena harus ikut ujian di sekolah," ungkap Via Vallen melalui laman Instagram pribadinya, @viavallen, Selasa (24/4/2018).

 

berada di panggung ini adalah impian saya 10 tahun yang lalu tahun 2008 sy ikut audisi ini, ngantri dr pagii sampe siang tapi belum sampe masuk ke ruang juri sy udh pergi karena harus ikut ujian di sekolah dan 2/3 tahun kemudian sy ikut lagi ngantri dr pagi ampe ke sore, blm sempet ke ruang juri harus cabut juga karena ada jadwal nyanyii dan semalem justru sy malah ada di panggung itu tanpa audisi, dan luar biasanya yang membawa saya ke panggung tersebut adalah profesi saya yg justru sebagai " PENYANYI DANGDUT " cerita ini mungkin seperti dongeng belaka, tapi inilah faktanya semoga cerita sy ini bisa memotivasi teman2 yang sedang berjuang ingatlah bahwa kegagalan bukanlah akhir segalanya, Allah swt selalu punya rencana hebat untuk kita jika kita selalu mau berusaha, berjuang dan berdo'a meminta hanya kepadaNYA #indonesianidol #indonesianidol2018

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on Apr 24, 2018 at 1:45am PDT

Selang beberapa tahun kemudian, pelantun lagu Sayang itu kemudian kembali mengikuti audisi Indonesian Idol. Namun, Via Vallen kembali gagal bertemu juri karena ada jadwal pentas. Namun, kegagalan itu dibayar lunas di malam konser Result and Reunion Indonesian Idol 2018.

"Semalam justru saya malah ada di panggung itu tanpa audisi. Dan luar biasanya yang membawa saya ke panggung tersebut adalah profesi saya yang justru sebagai penyanyi dangdut. Cerita ini mungkin seperti dongeng belaka. Tapi, inilah faktanya semoga cerita saya bisa memotivasi teman-teman yang sedang berjuang," tambah dia.

Via Vallen berharap, kisah itu dapat menjadi inspirasi bagi penggemarnya. Baginya, kegagalan bukanlah akhir dari kehidupan. Sebab, Tuhan punya rencana baik lainnya yang dipersiapkan untuk seseorang. "Ingatlah bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Allah selalu punya rencana hebat unntuk kita, jika kita selalu mau berusaha, berjuang, dan berdoa meminta hanya kepada-Nya," tutup dia.

Tokopedia