Dituding Bikin Konten Youtube Tak Mendidik, Begini Jawaban Ria Ricis

Ria Ricis. (Istimewa - Instagram)
26 April 2018 03:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Ria Ricis  dikenal sebagai salah satu content creator di jagat Youtube. Berbagai jenis mainan anak-anak diulas Ricis lewat video yang diposting lewat channel pribadinya. Berkat konten ulasan mainan anak-anak yang ia buat, channel pribadi milik Ria Ricis laris manis. Namun, tidak sedikit pula yang mengkritik konten Ricis.

"Kebanyakan orang banyak yang salah mengartikan Youtube-nya Ricis. Ada yang bilang, wah ini kontennya bahas mainan melulu, enggak mendidik segala macam," ungkap Ria Ricis di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, seperti dilansir Okezone, Rabu (25/4/2018).

Bahkan, Ricis juga mengaku pernah mendapat teguran langsung dari salah satu orang tua, yang anaknya merupakan penikmat channel Youtube-nya. "Ricis pernah jalan ke mall, ditepok. "Gara-gara kamu ya anak saya minta beli squishy. Kejadian seperti itu sering," tuturnya.

Sebagai jawaban atas kritik tersebut, Ria Ricis membela diri. Bagi Ricis, masing-masing content creator memang memiliki konten andalan untuk menarik perhatian.

"Kalau dari Ricis sebenarnya setiap content creator mempunyai kontennya masing-masing. Mungkin content creator yang lain bahasnya review handphone misalnya, review mobil misalnya, nah kalau Ricis bahasnya mainan," ujarnya.

Selain itu, pemilihan konten mainan anak-anak juga dilakukan Ria Ricis bukan tanpa alasan. Tingginya minat anak-anak dalam penggunaan gawai atau gadget jadi salah satu pertimbangan utama Ricis memilih konten mainan anak-anak.

"Anak-anak sekarang kan mainnya di gadget, jadi bagaimana caranya Ricis mendampingi mereka main gadget, nontonnya review mainan," pungkas Ria Ricis.