Anji Tegur Netizen yang Hobi Mengejek Bentuk Fisik

Anji Manjdi (Instagram/duniamanji)
26 April 2018 14:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Maraknya bullying di media sosial membuat penyanyi populer Indonesia, Anji Manji, prihatin. Salah satu hal yang paling sering dijadikan bahan untuk menghujat seseorang adalah bentuk fisiknya.

Melalui laman Instagram pribadinya, @duniamanji, Anji Manji menasihati warganet agar tidak menjadikan bentuk fisik sebagai bahan gurauan. Sebab, kebiasaan mengolok-olok tersebut tanpa disadari membuat orang yang dihina sedih.

"Dear orang yang suka becandain fisik orang lain, cobalah buat berhenti. Botak lo. Lo kok gendut? Kurus amat sih sekarang. Muka lo gak simetris ya? Ya ampun, jerawat lo bikin muka lo jelek, dan lain-lain. Coba dikurangi untuk nantinya bisa berhenti," tutur Anji, Rabu (25/4/2018).

Gurauan yang terlihat biasa itu bisa jadi melukai hati orang lain. Sebab, tidak ada yang tahu persis seperti apa kondisi psikologis orang tersebut. "Mungkin saat di-omongin begitu, temanmu terlihat biasa saja. Tapi, bisa saja sebenarnya dia merasa tertekan. Itu buat ke teman. Apalagi buat orang yang tidak kamu kenal. Komen di media sosial misalnya," sambung Anji.

Anji memberikan teguran itu karena mendapat pesan dari salah satu followers alias pengikut akun Instagram-nya yang merasa sedih karena bentuk fisiknya dihina. Netizen yang disembunyikan identitasnya itu tidak bisa menerima kondisinya yang botak karena sering diejek oleh teman-temannya.

"Buat teman-teman yang botak atau yang merasa punya kekurangan fisik lainnya, saya tahu kadang memang susah menerima. Tapi, berusahalah buat jadi sukses di bidang yang kamu geluti. Kalau merasa tidak tampan, jadilah mapan. Kalau merasa tidak cantik, jadilah menarik," tegasnya.

Teguran dan motivasi yang diberikan Anji mendapat sambutan baik dari netizen. Mereka sependapat dengan pernyataan Anji yang melarang mengejek orang lain. "Iya bang, saya setuju. Setop body shaming. Kadang karena hal itu ada orang yang nekat ngelakuin hal yang enggak pernah kita duga. Setuju banget pokoknya," tulis @maharatna.

"Pokoknya di mata orang yang belum bersyukur kita selalu salah. Mau gendut, mau kurus, mau botak, apapun akan tetap salah. Jadi, kita aja yang bersyukur biar kita enggak julid mulutnya kayak mereka. Cantik itu enggak hanya dari fisik. Canti, kurus, tapi hati sama otaknya eror gimana? Hahaha. Harus tetap dan selalu bersyukur tanpa henti. Apapun agamamu, yang penting kita bersyukur ya teman-teman," komentar @bundibundi89.

"Kalau kamu merasa tidak tampan, kamu harus mapan. Mantap Manji," sambung @stitiayu.