Ini Tokoh Sentral yang Hilang di Film Avengers: Infinity War

Ilustrasi tokoh Adam Warlock di komik Infinity Gauntlet (Comikbook.com)
27 April 2018 00:45 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Salah satu film yang paling ditunggu masyarakat Tanah Air, Avengers: Infinity War, akhirnya dirilis. Film garapan Marvel Studios ini mulai tayang di Indonesia, Rabu (25/4/2018). Sejumlah penggemar komik Marvel langsung memadati bioskop untuk menonton film serial terbaru yang dibintangi Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, hingga Chris Evan ini.

Dalam film Avengers: Infinity War ini, Marvel Cinematic Universe menampilkan Iron Man, Captain America, Black Widow, Hulk, dan Thor, untuk berjuang dalam melawan Thanos. Para Avenger ini bersatu untuk menumpas kejahatan Thanos. Mereka berusaha sekuat tenaga melindungi infinity stones (batu bertuah) dari tangan penjahat yang akan menghancurkan alam semesta.

Tapi, dalam versi komik sosok yang semestinya berhadapan dengan Thanos, yakni Adam Warlock, tidak dimunculkan di film terbaru Avengers: Infinity War. Dilansir Slash Film, Kamis (26/4/2018), Adam Warlock disebut lahir dari hasil percobaan yang bertujuan menciptakan manusia sempurna. Dia sempat bertarung bahkan sampai terbunuh melawan Fantastic 4 dan Thor. Namun, dia dibangkitkan kembali dan mendapatkan bimbingan dari High Evolutionary.

Dalam versi komik Infinity Gauntlet yang menjadi basis film Avengers: Infinity War, Adam Warlock diceritakan sebagai penjaga soul stone (batu jiwa). Jadi, dia berhadapan dengan Thanos yang berniat mengumpulkan semua soul stone untuk menguasai jagat raya. Tapi, tokoh Adam Warlock justru tidak muncul dalam film tersebut.

Sebagai gantinya, sang penulis naskah film Avengers: Infinity War, Christopher Markus dan Stephen Mcfeely, justru menggantikan Adam Warlock dengan seekor ular raksasa. Hal ini dilakukan karena dua penulis skenario itu merasa sosok Adam Warlock semestinya diangkat dalam satu film spin off.

"Kami tidak memunculkan Adam Warlock karena semestinya tokoh itu diangkat dalam satu film terpisah. Butuh gerakan besar untuk memperkenalkan tokoh Adam Warlock," kata Christopher Markus seperti dikutip dari ET Online.

Selain itu, Christopher Markus mengatakan bahwa film Avengers: Infinity War telah memiliki banyak karakter. Jadi, dia terpaksa menyingkirkan Adam Warlock dan beberapa tokoh lain yang ada di komik Infinity Gauntlet.

"Kami sudah memiliki banyak karakter di film Avengers: Infinity War. Jadi, kami terpaksa menyingkirkan sejumlah karakter, seperti Silver Surfer yang sebenarnya bisa sangat menarik. Namun, kami belum memperkenalkannya saat ini," sambung dia.

Tokopedia