Anak Ketiga Pangeran William-Kate Middleton Bernama Louis Arthur Charles

Pangeran William dan Kate Middleton memperkenalkan anak ketiga, Senin (23/4 - 2018). (Reuters/Henry Nicholls)
27 April 2018 20:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kate Middleton dan Pangeran William akhirnya mengumumkan nama anak ketiga mereka yang lahir pada Senin (23/4/2018). Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir di St. Mary's Hospital, Paddington, London, Inggris. Kala itu Pangeran William dan Kate Middleton belum memberikan nama untuk buah hati mereka.

Setelah sekian lama membuat penasaran, akhirnya pihak Istana Kensington, Inggris, mengumumkan nama anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton. Pangeran kecil itu diberi nama Louis Arthur Charles.

"Pangeran William dan Kate Middleton dengan bahagia mengumumkan telah memberikan nama Louis Arthur Charles kepada putra mereka. Bayi kecil ini akan diberi gelar His Royal Highness Prince Loius of Cambridge," demikian pengumuman dari Istana Kensington melalui media sosial, seperti dilansir People, Jumat (27/4/2018).

Nama Louis yang berarti seorang pejuang kemungkinan dipakai sebagai penghargaan untuk kakek Pangeran Philip, Pangeran Louis Alexander Battenberg. Louis ini juga merupakan bagian dari nama panjang Pangeran William, yakni Pangeran William Arthur Philip Louis. Selain itu, Pangeran William juga memberikan nama Louis kepada putra pertamanya, Pangeran George Alexander Louis.

Sementara nama Charles mungkin saja diambil dari ayah Pangeran William, Pangerah Charles Philip Arthur George. Sedangkan nama Arthur dipilih karena merupakan tradisi keluarga. Arthur merupakan nama anak kesayangan Ratu Victoria.

Pengumuman itu sekaligus menjawab berbagai spekulasi yang beredar terkait nama anak ketiga Kate Middleton. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, Kate Middleton dan Pangeran William biasanya mengumkan nama anak dua hari setelah kelahiran. Tapi, kali ini pengumuman nama bayi tersebut justru lebih lambat dari biasanya.

Dengan pengumuman itu, Kate Middleton dan Pangeran William telah merampungkan tradisi kelahiran anak yang berlaku di Kerajaan Inggris. Setelah mengumumkan nama dan mengurus administrasi, bayi yang dipanggil dengan nama Pangeran Louis itu akan menjalani pembaptisan.

Tokopedia