Tom Cruise Jadi Aktor Pertama Raih Pioneer of the Year Award

Tom Cruise (Vulture.com)
28 April 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, LAS VEGAS – Aktor kawakan Hollywood, Tom Cruise, baru saja meraih penghargaan Pioneer of the Year. Pria berusia 55 tahun itu menjadi aktor pertama yang meraih penghargaan bergengsi tersebut. Serah terima penghargaan itu dilakukan dalam acara Cinemacon di Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu (25/4/2018).

Dilansir Variety, Kamis (26/4/2018), rasa haru dan bangga menyelimuti batin Tom Cruise saat menerima penghargaan Pioner of the Year yang diberikan dalam konvensi tahunan yang digelar oleh National Association of Theatre Owners itu. Penghargaan itu diberikan untuk menghormati kepemimpinan, layanan, dan komitmen para profesional terhadap filantropi.

"Saya tumbuh dengan kebiasaan menonton film bioskop. Hal itu membuat saya memiliki keinginan membuat film sejak berusia empat tahun. Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga ini. Saya sangat mencintai dunia ini. Dan saya merasa terhormat mendapatkan penghargaan ini." kata Tom Cruise saat menerima penghargaan yang diberikan pihak Will Rogers Motion Pictures Pioneers Foundation.

Sebelumnya, pengharhaan Pioneer of the Year ini pernah diberikan kepada Cecil B Demille, salah satu bapak perfilman Amerika Serikat, mantan Presiden Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS), Cheryl Boone Isaacs, serta Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy.