Selamat! Komeng Raih Gelar Sarjana di Usia 47 Tahun

Foto Komeng saat menghadiri wisuda di STIE Tribuana Bekasim Sabtu (28 - 4/2018) (Instagram/@lambe_turah)
28 April 2018 15:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Rasa haru dan bahagia tengah dirasakan pelawak terkenal di Indonesia, Komeng. Pria bernama asli Alfiansyah itu baru saja meraih gelar sarjana dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana Bekasi. Tepat di hari ini, Sabtu (28/4/2018), Komeng diwisuda atas kelulusannya.

Kabar bahagia ini dibagikan melalui laman gosip Instagram @lmbe_turah dengan mengunggah foto Komeng yang mengenakan toga. Kebahagiaan terpancar jelas di wajahnya setelah berhasil menyelesaikan pendidikan di usia yang tak lagi muda.

"Selamat atas wisudanya ya Bang Komeng," tulis @lambe_turah sebagai keterangan foto.

Keberhasilan Komeng menyelesaikan pendidikan ini membuat warganet senang. Mereka tampak sangat bangga melihat Komeng yang akhirnya diwisuda sebagai sarjana. "Definisi dari pelawak berpendidikan ya ini. Keren banget, patut dicontoh. Sukses selalu bang," komentar @windratama_.

"Inilah bukti bahwa umur bukan pembatas jenjang pendidikan. Selamat Bang Komeng. Enggak kebayang waktu sidangnya gimana. Indonesia butuh pelawak seperti ini," sambung @manusiakepo23.

"Salut banget sama Bang Komeng yang berjuang menyelesaikan pendidikannya. Ayo teman-teman lainnya jangan kalah sama Bang Komeng yang sudah berumur. Masak anak muda bikin skripsi aja males. Hahaha," lanjut @emhaga.

Seperti diketahui, karier Komeng di jagat hiburan Tanah Air memang mulai meredup. Namun, hal ini ternyata tidak membuat sang artis berdiam diri. Dia justru memanfaatkan waktu yang ada untuk melanjutkan kuliah hingga akhirnya meraih gelar sarjana pada pertengahan April 2018 lalu.

Komeng yang berusia 47 tahun itu bahkan mendapatkan nilai sempurna pada tugas akhirnya. Adapun skripsi yang ditulis Komeng bertajuk, Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat. Dia mengajukan skripsi tersebut kepada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana Bekasi.

Tokopedia