Avengers: Infinity War Raup Rp8,73 Triliun di Akhir Pekan Perdananya

Poster film Avenger Invinity War (Istimewa)
30 April 2018 14:45 WIB Annisa Margrit Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Film terbaru Marvel Avengers: Infinity War sukses meraup US$630 juta, atau Rp8,73 triliun, secara global dalam akhir pekan pertamanya setelah dirilis pada 27 April 2018.

Menurut data Boxofficemojo yang dikutip Senin (30/4/2018), film garapan Disney dan Marvel itu berhasil mencatatkan pendapatan sebesar US$250 juta atau Rp3,4 triliun di pasar AS. Pencapaian ini membuat film Avengers: Infinity War menjadi pemecah rekor pendapatan dalam akhir pekan perdana di Negeri Paman Sam.

Di pasar global, Avengers: Infinity War  berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Fate of the Furious yang memperoleh US$541,9 juta atau Rp7,5 triliun yang dirilis pada April 2017. Pendapatan Infinity War diperkirakan bakal terus meningkat karena film ini belum dirilis di China, sebuah pasar yang menjadi incaran produsen film internasional karena skalanya sangat besar.

Khusus untuk Indonesia, film tersebut sudah memperoleh pendapatan sebesar US$9,6 juta atau sekitar Rp133,17 miliar. Angka ini sekaligus menjadikan film ini sebagai paling laris pada akhir pekan perdana di Indonesia, sama seperti di AS. 

Hingga akhir pekan lalu, Avengers: Infinity War juga menjadi film terlaris di Inggris, Korea Selatan, Meksiko, Australia, Brazil, India, Prancis, Jerman, Filipina, Italia, Thailand, Taiwan, Jepang, Malaysia, dan Spanyol.

Boxofficemojo menyebutkan dengan raihan ini, maka 19 film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang telah dirilis tercatat memperoleh pendapatan gabungan sebesar US$15,5 miliar atau setara dengan Rp215,02 triliun.

Avengers: Infinity War bercerita tentang perlawanan para Avengers dan pendukungnya melawan Thanos, yang ingin menguasai seluruh batu berkekuatan khusus yang dapat membuatnya menguasai jagad raya dan tak terkalahkan. Film yang disutradarai oleh kakak beradik Anthony Russo dan Joe Russo itu antara lain dibintangi oleh Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Chris Evans, Mark Ruffalo, Benedict Cumberbatch, Zoe Saldana, dan Scarlet Johansson.

Film tersebut menjadi bagian pertama dari dua bagian film Avengers: Infinity War. Bagian kedua rencananya bakal dirilis pada Mei 2019.

Tokopedia