Avengers: Infinity War Kuasai Box Office Amerika

Karakter Thanos di film Avengers Infinity War (Youtube)
01 Mei 2018 08:10 WIB Ilman A. Sudarwan Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Film terbaru Marvel, Avengers: Infinity War menjadi jawara box office Amerika Utara pekan ini. Ditayangkan di 4.475 layar bioskop, film ini mampu meraih pendapatan sebesar US$250 juta setara Rp3,4 triliun atau Rp3,47 triliun. Angka tersebut masih bisa berubah sampai adanya pengumuman resmi keluar pada akhir Senin (30/4/2018) waktu setempat.

Namun, bisa dipastikan pendapatan Avengers: Infinity War akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Star Wars: The Force Awakens dengan pendapatan debut US$248 juta atau Rp3,45 triliun pada 2015.

Tidak hanya mencatatkan debut manis di bioskop domestik Amerika Utara, film Avengers: Infinity War juga sukses di kancah global. Total pendapatan mereka dari seluruh dunia, termasuk domestiknya, mencapai rekor US$630 juta.

Jumlah itu bahkan belum termasuk tambahan dari pasar China yang baru dibuka secara resmi pekan ini. Melihat capaian ini, Kepala Distribusi Domestik Disney Dave Hollis mengatakan bahwa film Avengers: Infinity War menjadi capaian sejarah tersendiri bagi Marvel Cinematic Universe (MCU) dan Disney.

“Ini pekan luar biasa bagi MCU dan Disney. Avengers: Infinity War adalah kulminasi pengembangan universe dan karakter yang kita sayangi selama 10 tahun terakhir. Memiliki mereka dalam film ini membuatnya menjadi film wajib bagi para moviegoers,” ujar Hollis.

Sebelum Avengers: Infinity War, film Marvel dengan debut terbaik dipegang oleh Avengers dengan pendapatan US$207,4 juta setara Rp2,8 triliun dari pekan pertamanya. Sementara sekuelnya, Age of Ultron mendapatkan US$191 juta atau Rp2,65 triliun. Secara total, pendapatan domestik kedua film tersebut masing-masing US$632 juta atau Rp8,79 triliun dan US$459 juta atau Rp6,38 triliun.

Avengers: Infinity War disutradarai duet Joe adan Anthony Russo, sementara naskah skenarionya dikerjakan Christopher Markus dan Stephen McFeely. Latar waktunya diambil 2 tahun setelah Captain America: Civil War. Para Avengers bergabung dengan Guardians of Galaxy untuk melawan Thanos.

Film ini dibintangi sejumlah nama besar seperti Robert Downey Jr. sebagai Iron Man, Chris Hemsworth (Thor), Chris Evans (Captain America), Scarlett Johansson (Black Widow), Chadwick Boseman (Black Panther), Chris Pratt (Star Lord), Benedict Cumberbatch (Doctor Strange), dan Mark Ruffalo (Hulk).

Pada posisi kedua, daftar box office diisi oleh film keluaran Paramount Pictures A Quiet Place dengan pendapatan US$10,6 juta dari 3.655 layar atau Rp147,5 miliar.

Dengan tambahan tersebut, film yang dibintangi oleh aktris Emily Blunt ini berhasil meraup pendapatan domestik total sebesar US$148 juta dari penayangan selama 4 pekan.

Sementara itu, pada posisi ketiga dan keempat, daftar box office akhir pekan lalu diisi I Feel Pretty dengan pendapatan US$8 juta atau Rp111,3 miiliar dan Rampage yang dibintangi aktor Dwayne Johnson dengan pendapatan US$7,1 juta atau Rp98,8 miliar.

Sumber : Reuters