Kocak, Promosi Deadpool 2 Gunakan Plesetan Bahasa Indonesia

Poster Deadpool 2 (20th Century Fox)
02 Mei 2018 11:32 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Setelah Avengers: Infinity War, superhero Marvel Deadpool akan beraksi di bioskop. Promosi Deadpool 2 yang dibuat kocak dengan konsep breaking the fourth wall.

Promosi unik Deadpool 2 adalah konsep di mana satu karakter menyadari dia adalah satu tokoh dalam dunia fiksi komik Marvel, dan berinteraksi dengan pembaca atau pemirsa yang berada di 'dunia nyata'. Hal ini tak hanya dilakukan di negara asalnya, namun juga sampai di Indonesia.

Di berbagai media sosial, terdapat foto yang memperlihatkan papan iklan berisi promosi Deadpool 2 di motor salah seorang pengemudi ojek online.

Di Twitter, pemilik akun @andrewdianto mengunggah foto promosi film Hollywood Deadpool 2 tersebut sambil menuliskan, "Promo Deadpool 2 di papan motor abang gojek.... hahaha."

Konsep breaking the fourth wall terlihat dalam tulisan yang ada di dalam poster itu. Selain tulisan "Deadpool 2 di Bioskop 15 Mei", sebuah kalimat bahasa Inggris tanpa makna juga tertulis di situ.

"The me come u a bank rail a now reek ow jack," begitu yang tertulis dalam papan iklan tersebut.

Jika dibaca lebih cermat, ternyata tulisan tersebut merupakan pelesetan bahasa Indonesia yang berarti, "Demi kamu abang rela narik ojek."

Tak hanya itu, terdapat juga poster lain yang menggunakan kalimat berbeda, "The jam put ow jack mull u cap pan the jam put paw chart?"

Tulisan tersebut muncul bersama foto Deadpool sedang menggendong boneka kuda dan mempelesetkan kalimat, "Dijemput ojek mulu, kapan dijemput pacar?"