Johnny Depp Digugat Mantan Pengawalnya

Johnny Depp (People.com)
03 Mei 2018 02:45 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Aktor senior Hollywood, Johnny Depp, kembali diterpa kabar tak sedap. Bintang film The Pirates of the Carribean ini harus berurusan dengan hukum karena digugat oleh dua mantan pengawalnya atas masalah upah. Dua mantan pegawai Johnny Depp ini mengatakan jika sang artis tak kunjung membayarkan upah mereka dan melakukan sejumlah pelanggaran hukum.

Dalam gugatan itu, dua pengawal profesional bernama Eugene Arreola dan Miguel Sanchez mengaku ditugaskan menjaga Johnny Depp oleh perusahaan Premier Group pada 2013. Namun, sejak 2016, mereka melihat perubahan mencolok dalam diri Johnny Depp karena terlilit utang jutaan dolar. Alhasil, pembayaran gaji mereka mulai tersendat dan membatalkan kontrak dengan Premier Group.

Kendati demikian, Johnny Depp mengontrak Eugene Arreola dan Migul Sanchez secara pribadi. Keduanya setuju dengan penawaran Johnny Depp yang berjanji membayar gaji mereka selayaknya karyawan legal. Namun, semuanya berubah sejak Johnny Depp terlilit utang hingga pada 2018 ini.

"Segalanya berubah menjadi kacau. Upah yang kami terima tidak sesuai dengan pekerjaan yang dibebankan. Pekerjaan kami bisa dibilang lebih dari seorang pengawal pribadi. Berulang kali kami diminta mengendarai kendaraan yang mengangkut barang-barang ilegal," Kata Eugene Arreola dan Miguele Sanchez dalam gugatan yang dilayangkan kepada Johnny Depp, seperti dilansir People, Rabu (2/5/2018).

Kedua pengawal artis Johnny Depp itu mengatakan kerap berhadapan dengan situasi tidak aman yang membuat stres. Bahkan, belakangan ini mereka tidak menerima upah meski telah bekerja lebih dari 12 jam setiap hari. "Kami juga diminta memantau kehidupan Johnny Depp yang tidak stabil. Kami dipaksa melindungi perilaku Johnny Depp yang buruk di depan umum. Gaji kami selama dua tahun juga belum dibayar meski telah bekerja lembur," sambung kedua pengawal itu.

Kondisi pekerjaan yang tidak menguntungkan membuat Eugene Arreola dan Migul Sanchez stres. Kini, mereka memilih mengajukan gugatan kepada Johnny Depp agar segera membayarkan gaji berserta tunjangan lain yang menjadi hak mereka selama dua tahun.