Rina Nose Minta Maaf Soal Video Bersin

Rina Nose (Instagram/rinanose16)
03 Mei 2018 14:45 WIB Septina Arifiani Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Rina Nose kembali menjadi bulan-bulanan warganet karena tingkahnya yang dinilai kontroversial. Komedian berusia 34 tahun itu dikritik setelah mengunggah video gurauan bersin di akun Instagram pribadinya, @rinanose16Selasa (1/5/2018).

Dalam video viral itu, Rina Nose berpura-pura bersin, kemudian melantunkan nada seperti berdendang. Senandung singkat itu terdengar mirip beberapa irama musik. Sayang, video itu pada akhirnya malah membuat dirinya dikritik. Sebab, warganet menganggap Rina Nose mempermainkan karunia Tuhan.

Merasa terganggu dengan komentar warganet, Rina Nose kemudian memberikan penjelasan. Dia menjelaskan dengan gamblang soal bersin yang merupakan bentuk refleks dari tubuh ketika ada benda asing yang masuk ke dalam hidung.

Rina Nose juga menegaskan dirinya hanya berpura-pura bersin. Dia melakukan hal itu sebatas iseng. Dia merasa tidak ada yang salah dengan videonya. Sebab, tidak ada unsur kekerasan, pornografi, ujaran kebencian, sikap provokatif, tindakan tak bermoral, bahkan edukasi. Selanjutnya, dia memohon maaf kepada semua orang yang merasa tidak nyaman atau malah tersinggung setelah menonton videonya.

"Bagi yang merasa tidak nyaman, marah, atau tersinggung dengan video ini, saya ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Juga ingin mengucapkan, rileks say, ini cuma akting. Seperti halnya orang akting bersin untuk iklan obat flu atau akting batuk untuk iklan obat panu," terang Rina.

"Bagi yang muslim ucapkan alhamdulillah ketika bersin, sebagai ungkapan rasa syukur. Bagi yang berkeyakinan lain, silakan bersyukur dengan cara masing-masing," tutup dia.

Sayangnya, penjelasan Rina Nose tidak terlalu digubris oleh warganet. Mereka malah menyebutnya sebagai artis lebay. Tapi, tak sedikit pula yang mengaku terhibur melihat aksi kocak Rina Nose.

"Lebay Mbak Rina," komentar @prayogatheoarif.

"Rina alay," sambung @zhafebriany.

"Kok lu bikin gue ngakak, kocak banget," lanjut @agustriyadii.

"Rina Nose memang banyak ide, hahahaha," puji @nurminmuchsin.