Terinspirasi Via Vallen, Anji Bakal Bikin Lagu Anak Bergenre Dangdut

Via Vallen dan Anji. (Istimewa - Instagram)
04 Mei 2018 03:45 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Belantika musik dangdut Tanah Air semakin ramai dengan kehadiran sejumlah penyanyi pendatang baru yang berkualitas. Dari sekian banyak pedangdut anyar, sosok Via Vallen terbilang cukup sukses. Karier pedangdut asal Surabaya, Jawa Timur, ini kian bersinar di panggung dangdut ibu kota.

Via Vallen sukses memperkenalkan musik dangdut koplo kepada masyarakat Indonesia. Berkat musik dangdut, namanya kini masuk dalam daftar pedangdut papan atas Indonesia. Berbeda dengan pedangdut lainnya yang tampil dengan busana mewah, Via Vallen justru lebih suka berpenampilan kasual. Pelantun tembang Sayang ini sering pentas mengenakan kemeja, celana jin, kaus pendek, dan sepatu model sneakers.

 Kesuksesan aksi Via Vallen diatas panggung dan menjadi tranding topik Youtube membuat mantan Vocalis Drive, Anji terinspirasi akan membuat lagu anak-anak bergenre dangdut. "Saya sedang berusaha membuat lagu anak dengan gendre dangdut," katanya belum lama ini.

Anji memang memuji aksi pelantun lagu Sayang itu, lantaran membawa lagu dangdut dengan nuansa lain sehingga kesan musik dandut yang dianggap kuno kian memudar. "Via berhasil membuktikan bahwa dangdut ini musik universal bisa dinikmati semua kalangan," tuturnya.

Oleh sebab itulah, Anji berupaya turut mensejajarkan genre dangdut dengan aliran musik lainnya. "Dangdut itu kan aliran musik sama kaya Jazz, Rock, Pop, Folk dan lain-lain. dan dangdut itu adalah musik Indonesia asli, kalau misalnya jadi norak saya gau tau apa yang jadi norak mungkin banyak penyanyi dangdut yang menggunakan gimik-gimik dan lain-lain entah goyang-goyangannya," tutupnya.

Menurut mantan vokalis Drive tersebut, Via berhasil membawakan lagu bergenre dangdut yang dibawakannya itu dengan gaya masa kini. Hal ini lah yang membuat dangdut Via berbeda dengan imej musik dangdut selama ini.

"[Aksi] Via ini menjadi trending topik," katanya belum lama ini.

Ditambahkan pelantun lagu Dia ini, keberhasilan Via tak terlepas dari manajemen penyajian lagu yang dibawakannya. Di mata Anji, Via mampu menyuguhkan penampilan yang jauh berbeda dari pedangdut lain.

"Tergantung bagaimana pengemasaannya. Dan saya melihat bahwa Via Vallen terlihat berbeda sekali, baik dari treatment musiknya, pakaiannya, rambutnya, panggungnya lightingnya, dan lain-lain," jelas Anji. "Semua itu berbeda-beda. Karena treatmen itulah, yang lain seperti ketutup. Supaya paradigma yang ada di pikiran orang yang bilang bahwa musik dangdut itu norak bisa terkikis," tuturnya lagi.

Tokopedia

Sumber : Okezone