Fakta Unik Ruth Marini, Sinto Gendeng di Film Wiro Sableng

Sinto Gendeng di film Wiro Sableng (Instagram/wirosablengofficial)
05 Mei 2018 08:33 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Film terbaru yang dibintangi Vino G Bastian, Wiro Sableng, menjadi salah satu yang paling ditunggu penggemar Tanah Air. Film yang diadaptasi dari novel populer karya Bastian Tito ini kabarnya dirilis September 2018 mendatang. Karena masih cukup lama, tim produksi menggoda penggemar dengan memperlihatkan poster sejumlah tokoh sentral dalam film tersebut.

Tokoh terbaru yang ditunjukkan penampilannya di film Wiro Sableng adalah guru Wiro Sableng, Sinto Gendeng. Sosok pendekar tua yang mengajarkan berbagai ilmu silat kepada Wiro Sableng ini diperankan oleh seorang wanita cantik bernama Ruth Marini.

Ruth Marini merupakan pemain teater dan pelatih akting yang pernah meraih penghargaan sebagai aktris monolog terbaik Indonesia. Wiro Sableng merupakan film layar lebar pertama yang dibintangi Ruth Marini. Pada kesempatan ini, dia memerankan tokoh Sinto Gendeng dalam tiga rentang usia, 40, 60, dan 80.

Penampilan Ruth Marini sebagai Sinto Gendeng di film Wiro Sableng terlihat sangat unik. Dalam foto yang diunggah laman resmi tim produksi Wiro Sableng, @wirosablengofficial, Rabu (2/5/2018), sosok Sinto Gendeng digambarkan sebagai wanita tua berpakaian hitam dengan rambut putih yang dihiasi lima tusuk konde di bagian kepala.

Sebagai penyandang gelar aktris monolog terbaik Indonesia, Ruth Marini tentu bisa menyelesaikan perannya sebagai Sinto Gendeng di film Wiro Sableng dengan baik. Apalagi akting sudah menjadi bagian dari kehidupannya. Selama ini, Ruth mengajar seni peran untuk anak-anak.

Tokoh Sinto Gendeng merupakan guru Wiro Sableng yang telah mengundurkan diri dari dunia persilatan selama 20 tahun. Dia tinggal di gubuk tua yang berada di puncak Gunung Gede. Tingkah lakunya yang nyeleneh membuatnya dijuluki Sinto Gendeng.

Di balik kelakuannya yang aneh, Sinto Gendeng adalah seorang wanita sakti. Wanita tua bernama asli Sinto Weni ini menguasasi banyak jurus sakti. Senjata andalannya adalah tusuk konde dan kapak naga geni 212 yang diwariskan kepada muridnya, Wiro Sableng.

Selain Vino G Bastian dan Ruth Marini, film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini dibintangi Marsha Timothy, Sherina Munaf, Yahya Ruhiyan, serta Fariz Alfarizi. Film Wiro Sableng ini digarap oleh rumah produksi Lifelike Pictures yang bekerja sama dengan Fox International Production.