Komikus Solo Lolo Biru Terbitkan Komik Baru

Flyer Aiko dan Jingga. (Istimewa/Supermoon Comics)
08 Mei 2018 06:00 WIB Ika Yuniati Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO--Studio komik asal Solo, Supermoon Comics menyiapkan serial baru bergenre petualangan dengan judul Aiko dan Jingga. Tema tersebut memberi warna baru bagi perusahaan komik asal Solo yang sejak awal kemunculannya lebih sering membuat cerita-cerita superhero ini.

Penggagas Supermoon Comics, Sukaryadi atau akrab disapa Lolo Biru, Jumat (4/5/2018), mengatakan komik tersebut menceritakan tentang petualangan dua remaja putri menembus waktu hingga ke zaman Kerajaan Majapahit. Kisahnya berawal dari mesin teleportasi yang dibuat seorang profesor bernama Arya tiba-tiba mengalami insiden.

Saat itu kedua anaknya, Aiko dan Jingga, berada dalam ruang laboratorium. Cahaya dari mesin teleportasi mengenai Aiko dan Jingga. Dalam hitungan detik keduanya langsung berpindah tempat. Mereka kemudian sampai pada zaman Kerajaan Majapahit. Petualangan baru dimulai dari situ.

Keduanya ikut berperang melawan gerombolan penjahat hingga menjalankan misi menyelamatkan putri kerajaan. “Masih berbasis cerita budaya, serial pertama komik ini berjudul Petualangan Aiko dan Jingga, Menembus Majapahit,” kata Lolo.

Cerita dibuat sendiri oleh Lolo didukung Ilham Bintang Samudra sebagai ilustrator. Komik yang ditujukan untuk pembaca semua usia ini akan dirilis September mendatang. Cetakan pertama disiapkan sebanyak 1.000 eksemplar dengan sistem penjualan langsung maupun online.

Keseruan petualangan Aiko dan Jingga bahkan akan dibuat versi board game. Tak hanya Aiko dan Jingga, Supermoon Comics juga tengah menyiapkan sosok superhero baru yang akan dirilis 2019. Ada tiga jagoan baru yaitu Masked Moon, Javas, dan Tengkorak Merah. Ketiganya bakal melengkapi superhero Supermoon Comics yang lebih tenar sebelumnya seperti Executor, Biru, dan Agen Patriot.

“Ini nanti rilis 2019. Semuanya memiliki latar belakang berbeda-beda,” kata Lolo.

Tokopedia