Inilah 5 Fakta Unik Avengers: Infinity War

Salah satu adegan di trailer film Avengers: Infinity War. (Istimewa - Youtube)
08 Mei 2018 06:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO - Avengers: Infinity War selangkah lagi bakal memecahkan sejumlah rekor box office. Film besutan sutradara Anthony dan Joe Russo ini menjadi fenomena di kalangan penggemar film. Maka tak heran jika sepak terjangnya menarik perhatian penggemar.

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Selasa (8/5/2018) berikut lima fakta unik film Avengers: Infinity War, 

Beda dari Versi Komik

"Film Avengers: Infinity War ini sangat berbeda dari versi komik. Memang ada eleman yang sama, tapi saat menyaksikannya kau akan menemukan banyak hal baru. Termasuk dari segi karakter, khususnya Thanos," kata aktor pemeran Hulk di Infinity War Mark Ruffalo seperti dikutip dari Comic Book, Sabtu (28/4/2018).

Perbedaan paling kentara dari karakter Thanos ini terlihat dari motifnya menyerang bumi. Dalam film Avengers: Infinity War, Thanos digambarkan sebagai sosok yang sangat keji. Dia adalah makhluk mengerikan dari Titan, satelit planet Saturnus. Sosoknya sangat jauh berbeda dari kaumnya, Eternals.

Penonton Mati di Bioskop

Seorang pria bernama Peddapasupula Baasha, 43, meninggal dunia saat menonton film Avengers: Infinity War pada Selasa (1/5/2018). Insiden ini terjadi Cinehub Multiplex, Kadapa, Andhra Pradesh, India. Petugas bioskop tidak menyadari jika pria itu telah meninggal karena posisinya duduk mengenakan kacamata tiga dimensi seperti penonton lainnya. Petugas baru menyadari ada yang salah dengan pria tersebut setelah film selesai diputar.

Menghindari Spoiler

Duo sutradara Anthony dan Joe Russo tampaknya serius  ingin meminimalisir spoiler (bocoran) film Avengers: Infinity War. Konon saking ketatnya, sejumlah pemeran di film terbaru besuta Marvel Cinematic Universe itu tak tahu akan seperti apa nasib karakter yang diperankannya.

Tak hanya itu, terkait dengan perilisan film Avengers: Infinity War, rumah produksi Marvel mengampanyekan gerakan anti-spoiler. Kampanye itu dilakukan dengan cara tak biasa. Avengers: Infinity War diputar utuh untuk pertamakali (world premiere) pada Senin (24/4/2018) di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Sehari setelahnya Marvel merilis video dengan tagar #ThanosDemansYourSilence yang bisa diartikan “Thanos meminta kalian semua diam”.

Rp8,73 Triliun di Pekan Perdana

 Avengers: Infinity War sukses meraup US$630 juta, atau Rp8,73 triliun, secara global dalam akhir pekan pertamanya setelah dirilis pada 27 April 2018.

Menurut data Boxofficemojo yang dikutip Senin (30/4/2018), film garapan Disney dan Marvel itu berhasil mencatatkan pendapatan sebesar US$250 juta atau Rp3,4 triliun di pasar AS. Pencapaian ini membuat film Avengers: Infinity War menjadi pemecah rekor pendapatan dalam akhir pekan perdana di Negeri Paman Sam.

Sejumlah Superhero Absen

Adam Warlock, tidak dimunculkan di film terbaru Avengers: Infinity War. Dilansir Slash Film, Kamis (26/4/2018), Adam Warlock disebut lahir dari hasil percobaan yang bertujuan menciptakan manusia sempurna. Dia sempat bertarung bahkan sampai terbunuh melawan Fantastic 4 dan Thor. Namun, dia dibangkitkan kembali dan mendapatkan bimbingan dari High Evolutionary.

Sebagai gantinya, sang penulis naskah film Avengers: Infinity War, Christopher Markus dan Stephen Mcfeely, justru menggantikan Adam Warlock dengan seekor ular raksasa. Hal ini dilakukan karena dua penulis skenario itu merasa sosok Adam Warlock semestinya diangkat dalam satu film spin off.

Tokopedia