Baru Dirilis, Singularity BTS Raih Jutaan Viewers

V di video klip Singularity (Soompi)
08 Mei 2018 14:45 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) akan meluncurkan album terbaru berjudul Love Yourself : Tear pada 18 Mei mendatang.

Menyambut album terbaru, grup asal Korea Selatan tersebut mengeluarkan music video (MV) dari salah satu lagu di album tersebut, Singularity, dengan menampilkan V dari BTS.

Sebagaimana dilansir Okezone dari Billboard, Selasa (8/5/2018), V yang memiliki nama asli Kim Tae Hyung meunjukkan karakteristik suara R&B yang halus di dalam lagu tersebut. Hal ini ditunjukkan olehnya di awal lagu tersebut.

Lagu ini juga menampilkan beberapa referensi ke danau, dengan lirik yang tampaknya terinspirasi oleh mitos Dewa Yunani Narcissus. Dalam cerita tersebut, Narcissus yang jatuh cinta dengan bayangannya sendiri dan mati karenanya.

Dari segi koreografi, video klip dari Singularity sangat berfokus pada koreografi karismatik yang disampaikan oleh anggota BTS dan tim penari. Dikatakan, produser video klip tersebut terinspirasi oleh tari interpretatif kontemporer.

V terlihat menari dengan seorang penari tak berwajah, dan kemudian beralih di antara adegan tarian solo atau penari back-up. Pada saat menari solo, V dikelilingi oleh topeng putih, dan kemudian dia harus berinteraksi dengan kolam, mengikuti lirik lagu tersebut.

Singularity pada saat ini berfungsi sebagai trailer comeback bagi album Love Yourself : Tear. Sebelumnya, BTS telah mengeluarkan sebuah video teaser sebelum meluncurkan MV mereka. Hal ini sudah dilakukan oleh mereka semenjak 2015 silam.

Namun yang mengejutkan, reaksi dari para penggemar BTS pun sangat mengagumkan. MV Singularity ini dikabarkan telah memecahkan rekor tersendiri. Salah satunya adalah berhasil menjadi solo K-Pop yang mencapai 10 juta penonton tercepat.

Dilaporkan Allkpop, video klip Singularity telah mencapai jumlah tayangan dalam waktu 15 jam saja. Hingga saat ini, masih sangat sedikit MV dari penyanyi luar Amerika yang bisa mendapatkan pencapaian tersebut.

Sumber : Okezone