Giliran Kisah Si Buta dari Gua Hantu Difilmkan

Bintang serial Si Buta dari Gua Hantu (Youtube)
09 Mei 2018 03:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Tren film yang diangkat dari cerita rakyat tengah diminati di industri perfilman Tanah Air. Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan film Wiro Sableng dan Gundala Putra Petir, kini giliran Si Buta dari Gua Hantu yang eksis.

Kisah Si Buta dari Gua Hantu bakal difilmkan oleh seorang sutradara bernama Timo Tjahjanto. Hal ini disampaikan langsung lewat akun Instagram pribadinya, @timobros, Sabtu (5/5/2018). Dia mengunggah sampul naskah film yang diberi judul A Man Called Sightless. "Setiap legenda ada awalnya," tulis Timo Tjahjanto pada keterangan foto yang diunggahnya.

Pengumuman yang disampaikan oleh Timo Tjahjanto ini disambut gembira oleh warganet. Mereka mempertanyakan proyek terbaru yang digarap oleh sutradara film Killers ini. "Demam gue, ah si buta dari gua hantu the movie," komentar @gatut_thejibs.

"Pengin ikut casting dong. Siapa ini yang main? Penasaran banget," tanya @gatotorr.t.

"Ini baru lagi? Produktif amat Om Timo," lanjut @itsdenkus.

Si Buta dari Gua Hantu adalah tokoh utama dari komik silat karya Ganesh TH. Komik ini kali pertama terbit pada 1967 dan dicetak ulang 2005 lalu. Kepopuleran film ini diadaptasi dalam film layar lebar dan serial berjudul sama belasan tahun lalu.

Si Buta dari Gua Hantu bercerita tentang kisah tragis seorang pendekar silat bernama Barda Mandrawata. Kehidupan Barda Mandrawata hancur setelah kekasihnya, Marni Dewianti, ayahnya, Paksi Sakti Indrawatara, dan saudara seperguruannya dibunuh oleh pendekar jahat yang dijuluki Si Mata Malaikat. Barda Mandrawata kehilangan matanya setelah membalaskan dendam kepada Si Mata Malaikat.

Setelah balas dendam, Barda Mandrawata mengembara hingga menemukan gua angker. Dia berhasil menguasai ilmu khusus dengan berlatih di dalam gua. Setelah ilmunya cukup, Badra Mandrawata keluar dari gua itu. Dia menjadi sangat sedih setelah mengetahui sang kekasih masih hidup dan telah menjadi istri orang lain.

Barda Mandrawata melanjutkan kehidupannya dengan berkelana ke berbagai wilayah. Ditemani monyet setianya, Wanara, Barda Mandrawata yang dijuluki Si Buta dari Gua Hantu membasmi kejahatan di muka bumi.