Sempat Diminta Istrikharah, Istri Sule Tetap Minta Cerai

Sule. (Istimewa - Instagram)
10 Mei 2018 05:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, BANDUNG - Komedian Sule akhirnya digugat cerai sang istri, Lina di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung pada 26 April 2018. Sebelumnya, ibu empat orang anak tersebut sempat berpikir ulang selama satu minggu.

Abdurrahman T. Pratomo, SH, MH selaku kuasa hukum Lina sempat memintanya untuk melakukan salat istikharah. Wanita yang dinikahi Sule itupun lantas memikirkannya dengan tetap keukeuh ingin mengakhiri rumah tangganya dengan komedian berusia 41 tahun itu.

"Saya sudah berkali kali [menanyakan keseriusan bercerai] dan ini memang serius apakah memang tidak coba dirundingkan dulu ya saya sarankan istikharah dulu lah sebelum bu Lina menyerahkan [kuasa] ke saya. "Mbak Lina coba pikirkan lagi ya". Kebetulan waktu itu dipikir tapi beberapa hari lagi menyampaikan tetap dalam pendiriannya kan," kata kuasa hukum Lina melalui sambungan telefon pada Rabu (9/5/2018).

"Sekitar satu mingguan ya. [Sudah dipikirkan] sangat matang. Saya rasa dari ceritanya ya bisa dimaklumi kalau dia minta cerai," tambahnya.

Sekadar diketahui, Sule dan Lina resmi menjadi pasangan suami istri pada tahun 1997 dan telah dikaruniai empat orang anak. Keberadaan anak-anak dan lamanya masa pernikahan nyatanya tak lantas membuat keduanya ingin mempertahankan rumah tangganya.

Sebelum melayangkan gugatan cerai, Lina dan Sule telah pisah ranjang selama tiga bulan. Tak diketahui secara rinci penyebab keduanya akan bercerai, ketidakcocokan sebagai suami istri disebut-sebut tak ada lagi dalam diri Sule dan Lina. "Yang pasti itu lah [ketidakcocokan]. Itu alasan dalam gugatan gugatan perceraian itu hal klasik. Cuma ya dalam dalamnya nanti ikuti saja," papar kuasa hukum Lina.

Sebelumnya diberitakan bahwa Sule digugat cerai istrinya, Lina. Gugatan terhadap Sule didaftarkan pada 26 April 2018 dengan nomor register 3660/Pdt. G/2018/PA Cmi. Keduanya akan menjalani sidang perdana pada 7 Juni 2018.

Sementara itu, rumah tangga Sule dan Lina sempat diterpa kabar miring pada tahun 2012 namun keduanya masih bertahan sebagai pasangan suami istri hingga saat ini. Setelah mendengar cerita dari Lina, Abdurrahman T. Pratomo, SH, MH pun memaklumi bahwa kliennya tersebut tak lagi ingin mempertahankan rumah tangga yang dibina selama 21 tahun terakhir itu.

Tokopedia

Sumber : Okezone