Sridevi Raih Penghargaan Cannes Film Festival 2018

Sridevi (Indian Express)
12 Mei 2018 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Nama mendiang aktris legendaris India, Sridevi, kembali menjadi buah bibir. Aktris yang meninggal pada usia 54 tahun di Dubai, Uni Emirat Arab, 24 Februari 2018, itu disebut dalam acara bergengsi dunia perfilman di Prancis, Cannes Film Festival 2018.

Dilansir Hindustan Times, Jumat (11/5/2018), penyelenggara Cannes Film Festival 2018 memberikan penghargaan khusus atas kontribusi Sridevi dalam dunia perfilman, Titan Reginald F. Lewis Honours. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh suami Sridevi, Boney Kapoor, dalam acara yang digelar di Le Majestic Beach, Cannes, Prancis.

"Saya sangat terharu melihat penghargaan yang diberikan kepada mendiang istriku. Meskipun dirinya kini telah tiada, namanya tetap dikenang di hati banyak orang," kata Boney Kapoor.

Boney Kapoor tidak menyangka mendiang istrinya begitu populer. Dia dan anak-anaknya berjanji akan melanjutkan perjuangan Sridevi melalui karya. "Aku sangat senang banyak orang yang mengenang mendiang istriku. Aku akan melanjutkan perjuangannya dan mengenang dirinya lewat karya," lanjutnya.

Sridevi meraih predikat sebagai aktris terbaik lewat perannya di film India bertajuk Mom yang dirilis 2017. Pihak keluarga sangat bahagia dengan berbagai prestasi yang diraih mendiang Sridevi. "Kini sudah waktunya untuk merayakan kehidupan dan prestasi Sridevi. Meski dia telah tiada, nama dan prestasinya akan selalu dikenang sepanjang masa," tutup Boney Kapoor.

Seperti diketahui, aktris Bollywood, Sridevi, meninggal dunia karena tenggelam di bak mandi kamar hotel tempatnya menginap di Dubai, Uni Emirat Arab, 24 Februari 2018 lalu. Dia meninggal dunia setelah menghadiri pesta pernikahan salah satu kerabatnya.