Ibnu Jamil Digugat Cerai Sejak April

Ibnu Jamil dan istrinya, Ade Maya, yang sempat rujuk. (Istimewa - Instagram)
12 Mei 2018 07:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Menjelang bulan Ramadan, rumah tangga artis populer, Ibnu Jamil, kembali diguncang prahara. Pernikahannya dengan sang istri, Ade Maya, kembali dikabarkan berada di ujung tanduk. Isu tersebut viral di media sosial melalui unggahan akun gosip Instagram, @lambe_turah, Jumat (11/5/2018).

Dalam unggahan itu, pengelola akun gosip @lambe_turah, mengunggah foto surat gugatan cerai yang dilayangkan Ade Maya kepada Ibnu Jamil. Surat gugatan cerai itu terdaftar di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, dengan nomor 1958/Pdt.G/2018/PA.Tgrs sejak tanggal 18 April 2018. Ade Maya melayangkan gugatan cerai kepada Ibnu Jamil melalui pengacaranya, Agus Setiawan. Ini merupakan kali kedua Ade Maya menggugat cerai sang suami. Sidang perdana perceraian mereka dijadwalkan pada 22 Mei 2018 mendatang. 

Dilansir Okezone, Jumat (11/5/2018), kabarnya, gugatan cerai terhadap Ibnu sudah didaftarkan di Pengadilan Agama Tigaraksa, Banten.

Terkait peredaran kabar tersebut, Agus Setiawan yang dalam kasus perceraian sebelumnya menjadi kuasa hukum Ibnu Jamil membenarkan. Kata Agus, gugatan cerai Ade Maya memang sudah didaftarkan disana. "Iya, benar. Dari bulan lalu [April] kalau enggak salah," ujar Agus Setiawan, Jumat (11/5/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Agus juga menyampaikan jadwal sidang cerai perdana Ibnu Jamil dan Ade Maya. Jika sesuai jadwal, sidang beragendakan mediasi akan digelar bulan ini. "Sidangnya nanti akhir bulan ini [Mei]," kata dia.

Namun dalam perkara kali ini, Agus Setiawan ternyata tidak lagi mewakili kepentingan hukum Ibnu Jamil. Dia sudah mendapat kuasa dari Ade Maya untuk melakukan pendampingan selama proses sidang.

Ini merupakan kali kedua Ade Maya menggugat cerai Ibnu Jamil. Sebelumnya, Ade sudah pernah menggugat Ibnu pada 8 Maret 2017. Namun gugatan itu gugur karena Ade tidak pernah memenuhi panggilan sidang.

Ibnu Jamil sendiri juga pernah mentalak cerai Ade Maya medio September 2017. Namun saat proses hukum bergulir, keduanya memutuskan rujuk dalam sidang lanjutan yang digelar 30 November 2017.

Tokopedia

Sumber : Okezone