Uus Berkicau Artis Berhijrah, Warganet Geram

Rizky Firdaus Wijaksana alias UUs (Instagram/uusbiasaaja)
15 Mei 2018 19:08 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Komedian Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus kembali menjadi sorotan. Pria berusia 27 tahun itu panen cibiran netizen karena kicauannya dinilai menyindir artis yang telah berhijrah. Lewat akun Twitter-nya, @uusbiasaaja, Uus menuliskan pendapat kontroversialnya soal artis yang telah berhijrah.

"Artis-artis yang udah hijrah ini. Aman. Tetep laku. Endorsan banyak. Sering posting ustad favorit. Ternyata ustadnya menanam bibit radikal. Terus diem aja. Tidak menyarankan apapn. Takut di-bully. Pengennya dipuji terus," demikian isi cuitan Uus yang viral di media sosial.

Cuitan tersebut membuat Uus kembali menjadi bulan-bulanan warganet. Mereka sangat tidak senang membaca cuitan Uus yang dinilai menyudutkan beberapa pihak. Dia kemudian menyampaikan permohonan maaf melalui akun Instagram @uusbiasaaja, Selasa (15/5/2018).

"Maaf temen-temen, kalo dari statement saya ada yang merasa tersinggung. Ada yang merasa ditujukan untuk ustaz dan artis tertentu. Ada yang merasa saya salah. Ada yang merasa saya ada benarnya. Bukan masalah salah atau benar. Maksud saya cuma belain teman seiman. Karena keduanya teman saya," terang Uus.

Uus sadar, pernyataannya mengundang kontroversi. Namun, dia menegaskan tidak bermaksud menebarkan kebencian yang memicu perpecahan. "Maaf kalau saua terkesan menuduh. Saya cuma enggak mau ada kebencian lagi di antara teman seiman atau tidak seiman. Karena itu pemicu awal dari terorisme. Saya juga enggak mau kok agama saya jadi tameng para teroris ini. Saya rasa demikian juga dengan teman-teman," sambung dia.

"Maaf ini tertanda oleh pria botak bertato yang cuma pengen kita sama-sama jagain Indonesia dari terorisme," pungkasnya.

Uus mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan tanggapan atas kicauannya. Dia mengaku sudah membaca semua komentar tersebut. Dia kemudian mengambil kesimpulan seperti yang dituliskan pada unggahan tersebut.

Tetapi, penjelasan Uus tak membuat warganet berhenti mencibir. Mereka terus memberikan respons negatif terhadap Uus. "Mending diem aja si kak. Apalagi sebagai publik jadi sorotan, kesalahan itu cuma sekali aja kalo berkalo-kali mah namanya sengaja. Posting aja yang lebih positif. Enggak usah saling nyinyir gitu," komentar @emilyaoctaviany.

"Lisan memang lebih berbahaya dari hunusan pedang. Jadi, lebih hati-hati ya," sambung @hambaallah__.

"Semoga dengan masalah ini Bang Uus bisa mengambil hikmahnya dan ikut hijrah kayak artis-artis yang udah duluan hijrah, amin. Islam agama penuh kasih sayang," lanjut @sadam_algivari21.