Sederet Artis Antarkan Gogon ke Peristirahatan Terakhir di Boyolali

Kerabat mengusung jenazah pelawak Margono alias Gogon di rumah duka di Dukuh Bukur Ireng, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Rabu (15/5 - 2918). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)
16 Mei 2018 16:45 WIB Akhmad Ludiyanto Entertainment Share :

Madiunpos.com, BOYOLALI — Pemakaman jenazah pelawak Margono alias Gogon Srimulat, Rabu (16/5/2018) siang, berlangsung khidmat. Setelah doa dan tradisi brobosan selesai tepat pukul 11.00 WIB, jenazah diberangkatkan ke tempat permakaman umum Dukuh Bukur Ireng, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Areal permakaman itu berjarak sekitar 400 meter dari rumah duka. Ratusan orang yang merupakan saudara dan kerabat Gogon, kawan serta tetangga dan warga sekitar mengantar jenazah sang pelawak bergaya rambut jambul itu ke tempat peristirahatan terakhir.

Beberapa kolega sesama seniman terlihat dalam pemakaman Gogon. Di antaranya M. Sodikin atau Cak Dikin, Tukul Arwana, Benjo, dan Pangsit. Sehari sebelumnya (Selasa, 15/5/2018) pelawak Kirun sudah lebih dulu melayat. Sedangkan penyanyi Didi Kempot ikut mengantar jenazah Gogon dari Lampung hingga ke rumah duka.

Tukul yang mengenakan baju hitam dan celana jins memperhatikan dari jarak dekat saat jenazah Gogon akan dimasukkan ke liang lahat. Namun konsentrasinya selalu buyar saat warga yang mengenal sosok Tukul mendekat dan mengajaknya berswafoto.

Sebagai sesama pelawak, Tukul mengaku cukup mengenal Gogon. Baginya, Gogon adalah sosok yang sangat lucu dan unik. “Dia unik dan candaannya khas,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Gogon meninggal Selasa kemarini seusai show di Lampung Utara. Dia mengembuskan napas terakhir saat sudah berada di hotel di Bandar Lampung.

Putra kedua atau putra bungsu Gogon, Nova Mustika Marga Kusuma Yuda, mengatakan ayahnya sudah lama mengeluhkan sesak napas.

Bahkan sejak lama disarankan dokter untuk dipasangi ring pada jantungnya. Namun ayahnya selalu menolak karena takut. “Sudah disaranin, tapi katanya papa takut jadi ya dibiarin aja,” ujarnya kepada wartawan, Selasa.