Protes Aturan Festival Film Cannes, Kristen Stewart Copot Sepatu

Kristen Stewart melepas sepatu hak tinggi di Festival Film Cannes, Senin (14/5 - 2018). (Reuters/Eric Gaillard)
19 Mei 2018 13:30 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, CANNES – Kristen Stewart ternyata punya alasan melepas sepatu hak tingginya di karpet merah Cannes, Senin (14/5/2018). Pemain film Twilight tersebut melepas sepatu hak tingginya dan berjalan menaiki tangga tanpa alas kaki sebagai protes atas aturan berpakaian ketat di acara bergengsi tersebut.

Karpet merah Cannes mewajibkan semua tamu perempuan yang datang menggunakan hak tinggi. Bersamaan dengan itu, banyak aktris yang menentangnya.

Sebagaimana dilansir Suara.com, Sabtu (19/5/2018), Kristen Stewart melepas sepatu Louboutin hitamnya di atas karpet merah di depan fotografer dan menyebabkan beberapa orang bertanya-tanya apakah itu dilakukan sebagai pertunjukan melawan aturan alas kaki.

Meski demikian, tampaknya dia tidak diberi sanksi, karena tindakannya yang memberontak. Setelah melepas sepatu hak tingginya beberapa saat, Kristen Stewart mengenakannya lagi di area karpet merah yang lain.

Aturan berpakaian yang kontroversial menyebabkan banyak orang berbicara dengan marah pada 2015 setelah sekelompok perempuan  mengenakan sepatu datar dilaporkan pergi dari pemutaran film Carol.

Festival Cannes kemudian menegaskan bahwa wajib bagi semua perempuan untuk memakai sepatu hak tinggi di karpet merah.

Setahun setelah aturan kontroversial ini, Kristen Stewart yang kini berusia 28 tahun, mengenakan sepatu hitam dengan gaun peraknya dan melepaskan sepatu hak tingginya sembari mengacungkan jari tengahnya ke atas tepat saat berfoto.

Aktris lainnya juga ada yang menentang aturan itu, termasuk aktris Inggris Emily Blunt, yang mengatakan, "Setiap orang harus mengenakan sepatu berhak, jujur, kami seharusnya tidak memakai sepatu hak tinggi," tegasnya.

Sumber : Suara.com