Kartika Putri Sampaikan Dampak Negatif Teroris Bagi Wanita Bercadar

Kartika Putri di aksi Peluk Saya (Instagram kartikaputriworld)
22 Mei 2018 11:00 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA – Selebritas  Kartika Putri membagikan video di Instagram-nya yang memperlihatkan dirinya memeluk saudari-saudari sesama muslimah yang memakai cadar. Suasana haru menyelimuti momen kebersamaan Kartika dan para muslimah bercadar tersebut.

Kartika Putri yang kini telah berhijrah menuliskan keterangan untuk foto tersebut. Ia membeberkan kerugian yang diterima muslimah pengguna cadar akibat aksi teroris yang kerap menggunakan atribut sama dengan mereka.

"Akibat perbuatan biadab kalian para teroris, lihatlah saudari-saudari kami yang menggunakan niqab juga menjadi tidak tenang akibat ulah keji kalian karena atribut tersebut kalian gunakan untuk menutupi kedok kalian yang kejam dan jahat sehingga menimbulkan asumsi negatif terhadap niqab itu sendiri yang sebenarnya berguna tuk memberikan kenyaman dan ketenangan untuk para penggunannya," tulis Kartika Putri melalui akun Instagram pribadinya seperti dikutip Okezone, Selasa (22/5/22018).

 

Hai para teroris mungkin saat Ini kalian berhasil tuk membuat kami berduka karena telat kehilangan para pejuang kami dan saudara saudara kmi yang meninggal akibat ulah keji kalian tapi Ingat kami tidak takut dan tidak Akan tinggal diam.. !!! Tapi tidak hanya sampai disitu akibat perbuatan biadab kalian para Teroris .. liat lah saudari saudari kami yang menggunakkan niqab juga menjadi tidak tenang akibat ulah keji kalian .. karena atribut tersebut kalian guna Kan tuk menutupi kedok kalian yg kejam dan jahat sehingga menimbulkan asumsi negative terhadap niqab itu sendiri yang sebenarnya berguna tuk memberikan kenyaman dan ketenangan tuk para penggunannya.. dimana juga yang tadinya orang disekeliling bisa menerima saudari saudari kita yg menggunakan niqab secara baik dan nyaman sekarang menjadi terbalik.. mereka waspada dan ketakutan akan sosok kalian para teroris didalamnya.. tapi saya berharap semua niat jahat kalian tidak Akan berhasil tuk memecah belah kami dan tidak merenggut hak asasi manusia kami di Negara kami sendiri.. Saya pribadi berharap saudari saudari yang menggunakkan niqab jangan bersedih atau berkecil hati atas akibat dr ulah para teroris Ini.. kita bantu aparat berwajib dengan bersedia diperiksa kapan pun dimana pun oleh petugas yang sesuai dengan aturan dan adabnya.. juga untuk semua masyarakat dan aparat berwajib semoga bisa menjalankan pemeriksaan dengan tidak lupa tetap dengan Etika yang baik dengan tata cara yang agar tidak menimbulkan kesan “intimidasi”. . Ingat kita bangsa Indonesia terkenal atas keramahan nya.. MasyaAllah.. Bersama kita Bisa lawan teroris.. Tidak ada yang bisa memecah belah Kan kita selain kita sendiri.. Kita berbeda tetapi kita tetap Satu INDONESIA.. #selamatmenunaikanibadahpuasa #kamitidaktakut

A post shared by Kartika Putri (@kartikaputriworld) on May 21, 2018 at 2:41pm PDT

Menurut Kartika Putri, keadaan masyarakat yang sebelumnya dapat menerima wanita bercadar kini menjadi sebaliknya. Keberadaan wanita  yang mengenakan cadar kini membuat sebagian publik waspada dan ketakutan terkait sosok teroris di dalamnya.

Kartika Putri berharap niat jahat para teroris memecah belah masyarakat Indonesia tidak akan berhasil. Kemudian, teroris tidak bisa merenggut hak asasi manusia di Indonesia. Ia berpesan kepada wanita bercadar agar tidak merasa sedih dan berkecil hati akibat ulah para teroris tersebut.

Sebagai informasi, sejumlah wanita bercadar menggelar aksi sosial eksperimen “Peluk Saya” di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dilakukan demi menghilangkan ketakutan masyarakat dengan sosok wanita bercadar dan pria yang mengenakan celana “cingkrang”.