Dikabarkan Sakit Keras, Jet Li: Aku Baik-Baik Saja

Jet Li (Washingtonpost.com)
22 Mei 2018 20:05 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Bintang Hollywood ternama asal Tiongkok, Jet Li, dikabarkan tengah sakit keras. Aktor yang biasa tampil gagah di sejumlah film laga itu mengidap penyakit hyperthyroid dan gangguan tulang belakang. Kondisi pria berusia 55 tahun itu tampak sangat memprihatinkan. Dia membutuhkan bantuan untuk berdiri dan berjalan.

Meski demikian, Jet Li yang dijuluki The King of Kungsu itu tak mau menyerah. Dia yang merasa kesakitan berjuang untuk sembuh seperti sedia kala. "Saya kesakitan. Tapi, saya belum membutuhkan kursi roda. Saya masih kuat menahan kesakitan ini," ungkap Jet Li seperti diwartakan South China Morning Post, Selasa (22/5/2018).

Kondisi kesehatan Jet Li menjadi bahan perbincangan setelah foto dirinya saat di Tibet viral. Dalam foto itu, Jet Li terlihat sangat memprihatinkan. Rambutnya mulai memutih dan tubuhnya tampak rapuh. Namun, dia menegaskan kondisinya baik-baik saja.

"Saya telah menderita hyperthyroid selama 10 tahun. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kondisi saya baik-baik saja. Beberapa waktu lalu, penyakit ini membuat tubuhku gemuk. Namun, saya tidak bisa menurunkan berat badan. Solusinya saya harus minum obat untuk mengendalikan detak jantung dan membatasi olahraga," terang Jet Li.

Senada dengan Jet Li, sang manajer, Steven Chasman, mengatakan kondisi sang artis baik-baik saja. Dia mengimbau penggemar untuk tidak terlalu khawatir.

"Jet Li baik-baik saja. Tidak ada kondisi yang membuat jiwanya terancam. Dia telah menderita hyperthyroid selama 10 tahun terakhir. Penyakit ini telah diobati dan dia pun melakukan pemeriksaan secara rutin," tutur Steven Chasman.

Selain hyperthyroid, Jet Li juga mengaku mengalami masalah tulang belakang. Kondisi ini membuatnya tak bisa berdiri tegak terlalu lama. Masalah ini disebabkan oleh cedera dan aksi-aksi nekat yang diperagakannya dalam film selama beberapa dekade terakhir.

Steven Chasman menambahkan, foto Jet Li yang viral itu tidak perlu dikhawatirkan. Jet Li merasa warganet terlalu membesar-besarkan masalah tersebut. "Foto itu hanya sekadar foto. Orang itu memotret dari sudut yang salah. Jadi, aku terlihat sangat lemah. Begitulah kalau fotoku diambil dari sudut yang salah," tutup Jet Li.