Lucinta Luna Dituntut Rp100 Miliar

Lucinta Luna (Instagram lucintaluna)
23 Mei 2018 18:45 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Lucinta Luna tengah menghadapi masalah pelik akibat kata-katanya yang dianggap menghina masyarakat Manokwari, Papua Barat. Hal itu terjadi akibat ucapannya yang menyindir selebritas Instagram (selebgram) Levana Nuraiza. Selama ini, selebgram asal Manokwari itu disebut-sebut mirip dengan Lucinta Luna.

Netizen bahkan kerap membandingkan paras Levana Nuraiza dengan Lucinta Luna. Seolah kesal dengan penilaian tersebut, Lucinta Luna menyindir Levana Nuraiza yang dianggap sebagai peniru. Namun, dalam pernyataan itu malah menjadi bumerang bagi Lucinta Luna. Sebab, dia memelesetkan nama Manokwari menjadi kata yang tidak pantas.

Sebutan Manokwari yang sengaja dipelesetkan oleh Lucinta Luna itu akhirnya membuat banyak netizen meradang. Sebagian dari mereka yang mengaku sebagai warga Manokwari menuntut Lucinta Luna membayar Rp100 miliar sebagai permintaan maaf.

Menyadari kekeliruannya, Lucinta Luna langsung menyampaikan permohonan maaf melalui laman Instagram pribadinya, @lucintaluna, Rabu (23/5/218). Dia mengatakan tidak bisa mengucapkan nama Kota Manokwari dengan benar.

"Assalamualaikum. Saya atas nama pribadi Lucinta Luna ingin menyampaikan sesuatu yang benar-benar saya sangat khilaf dan tidak sengaja di luar kendali saya. Saya masuk dalam Instagram live teman saya. Saya tidak menyadari menyebut nama kota yang berada di Papua. Saya tidak tahu cara penyebutannya, demi Allah. Saya tidak tahu cara penyebutannya. Makanya saya tanya berkali-kali," kata Lucinta Luna.

Lucinta Luna menegaskan dirinya tidak bermaksud menghina masyarakat Papua. Dia meminta masalah ini tidak diperpanjang. Kedua temannya juga meminta maaf atas kesalahan tersebut. Rekan Lucinta Luna merasa video viral di media sosial itu terkesan menyudutkan sang artis. Padahal, Lucinta Luna tidak bermaksud demikian.