Pro-Kontra Iqbaal Ramadhan Perankan Minke di Bumi Manusia

Press Conference Bumi Manusia (Instagram falconpictures_)
25 Mei 2018 12:30 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Penunjukkan Iqbaal Ramadhan berperan menjadi pemeran utama film  Bumi Manusia menjadi pro-kontra. Selain dianggap tak layak difilmkan, Iqbaal juga disebut tak pantas menjadi salah satu bintangnya.

Ramainya pro-kontra film tersebut membuat Bumi Manusia melesat jadi trending topic, mengalahkan Thomas Uber Cup 2018 di Twitter.

Bumi Manusia merupakan adalah film yang diadaptasi dari novel sastra karya Pramoedya Ananta Toer. Film yang diproduksi oleh Falcon Pictures ini akan disutradarai Hanung Bramantyo.

Salah satu pemeran utama dari film ini adalah Iqbal Ramadhan. Aktor yang terkenal sebagai Dilan di film  Dilan 1990 ini akan berperan sebagai Minke, pribumi revolusioner di zaman kolonial Belanda. Bumi Manusia sendiri memang berbicara soal kisah hubungan antara Minke dan Annelies, gadis blasteran Belanda - Jawa.

Selain Iqbaal, Mawar Eva terpilih untuk memerankan Annelies, sosok kekasih Minke.

Diangkatnya novel klasik karya Pram ke layar lebar ini menimbulkan pro kontra di media sosial. Sebagian besar yang memang pembaca dan penggemar karya-karya klasik dari pengarang terkenal Indonesia ini tidak terima soal karya sastra yang dianggap sebagai cawan suci alias sakral oleh mereka harus difilmkan.

Munculnya sosok Iqbaal memerankan Minke, tokoh penting dari Bumi Manusia ini dipandang negatif oleh warganet. Meskipun ada juga yang mendukung.

"Wah gila kali sosok seorang Minke disamain dengan Dilan. Tolong lah, I know you’re aiming for profit and teenage girls as the audience, but for God’s sake, don’t do Bumi Manusia this dirty" tulis akun @salsnadia.

"The Almighty Pram used RM.tirto adhi soerjo as role models for Minke in bumi manusia. Then, hanung used Dilan for that place. Brave as fuck," tulis @ranggabundar

Tokopedia

Sumber : Suara.com