Ditinggal Andre Taulany, Vokalis Stinky Sekarang Yoda Idol

Yoda Idol (rambut panjang) bersama personel Stinky (Instagram/stinkyband)
26 Mei 2018 04:45 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kiprah grup band Stinky di panggung musik Indonesia mulai meredup. Apalagi sejak ditinggalkan vokalisnya, Andre Taulany. Meski telah menggantikan posisi Andre Taulany dengan orang lain, hal itu tetap saja tak bisa mendongkrak popularitas. Andre Taulany dan Stinky ibarat dua sisi mata uang yang berbeda, namun berada dalam satu tubuh tak terpisahkan.

Setelah sekian lama menghilang, kini Stinky kembali bangkit dengan formasi baru. Mereka baru saja mengumumkan personel baru, yakni Pratayoda Bhayangkara alias Yoda Idol. Pria asal Kebumen, Jawa Tengah, yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini didapuk menjadi vokalis baru grup musik Stinky.

Yoda Idol merasa sangat senang dipercaya menjadi vokalis grup musik legendaris itu. Dia bakal memberikan warna baru untuk Stinky. "Biarlah Stinky rasa baru dengan saya. Stinky yang dulu tetap ada. Sekarang ada semangat baru di Stinky," kata Yoda dalam video konferensi pers yang diunggah akun Instagram @lamiscorner, Jumat (25/5/2018).

Menandai bergabungnya Yoda Idol, Stinky merilis lagu terbaru bertajuk Kepastian Darimu. Salah satu personel Stinky, Irwan, merasa sangat senang dengan masuknya Yoda Idol.

"Dengan masuknya Yoda di mix, jadi masing-masing ada dua kekuatan yang nge-blend di sini. Yoda enggak ngikutin kita. Kita juga enggak ngikutin Yoda, jadi di mix. Jadi pop-rok sekarang," kata Irwan.

Kehadiran Yoda dengan suara roknya yang khas membawa warna baru bagi Stinky. Pria berambut gondrong ini mengaku tidak ingin merusak, melainkan memberi warna baru pada Stinky. "Saya enggak merusak, tapi memberi warna baru di Stinky. Saya enggak ada beban apa-apa bergabung di grup ini," tutup Yoda.

Bergabungnya Yoda di grup Stinky disambut gembira oleh penggemar. Namun, tetap saja ada sejumlah penggemar yang membandingkannya dengan Andre Taulany.

"Ditunggu karya-karya terbarunya. Aransemen lagi beberapa lagu yang pernah dinyanyikan. Cinta tidak harus menyatu misalnya. Stinky tetap mantap," komentar @msekord.

"Masa perubahan perlu adanya adaptasi untuk menikmatinya. Untuk grup band ganti personel sesuatu yang aneh pada awalnya. Tapi, dengan berjalannya wakt pasti akan diterima. Bravo Stinky," sambung @setyati09.

"Sukses selalu buat kolaborasinya dengan Yoda. Semoga Yoda bisa mengikuti jejak mantan vokalis sebelumnya," lanjut @arie_soebekti.

 

Tokopedia