Anisa Rahman, Vokalis Sabyan Gambus Bergaya Kekinian

Anisa Rahman (Instagram/anisarahmaan)
01 Juni 2018 19:44 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Bulan Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi grup musik Sabyan Gambus. Grup musik ini sebenarnya telah terbentuk sejak 2015 ini mulai mencuri perhatian sejak awal 2018. Namun, nama Sabyan Gambus melejit bertepatan dengan datangnya bulan Ramadan 2018.

Lagu-lagu religi berbahasa Arab dari Sabyan Gambus seolah menjadi soundtrack wajib di bulan Ramadan. Aransemen kekinian yang dibawakan Sabyan Gambus menjadi daya tarik yang membuatnya digemari penikmat musik Indonesia.

Sabyan Gambus terdiri dari enam personel tiga di antaranya personel utama, tiga lainnya additional player. Dua personel perempuan yang keduanya vokalis yaitu Khoirunissa dan Anisa Rahman. Kemudian personel laki-laki ada Ayus pemain piano, Wawan dan Kamal memegang gendang, dan Tebe memainkan biola. Mereka kompak mengaransemen lagu Timur Tengah dan selawat dengan musik kekinian.

Irama musik yang baru berpadu dengan suara merdu vokalis membuat nama Sabyan Gambus makin tenar. Selama ini, kebanyakan orang lebih fokus dengan si vokalis bernama Khoirunnisa yang akrab disapa Nissa. Paras cantik, gaya keren, dan suara merdu membuatnya menjadi idola baru remaja muslim. Tapi, vokalis lainnya yang bernama Anisa Rahman juga tak kalah memikat.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Jumat (1/6/2018), Anisa Rahman merupakan sarjana sosial jebolan Universitas Islam Attahiriyah, Jakarta. Dia menyelesaikan pendidikannya pada November 2017 lalu. Usianya memang lebih tua dari Khoirunnisa. Namun, kemerduan suaranya sebanding dengan Khoirunnisa. Gaya busananya pun tak kalah keren dari Khoirunnisa.

Tapi, pengikut akun Instagram Anisa Rahman masih kalah jauh dibandingkan Khoirunnisa. Saat ini, akun Instagram pribadinya, @anisarahmaan, memiliki sekitar 71.000 pengkitu (followers). Sementara akun Instagram Khooirunnisa, @nissa_sabyan, memiliki lebih dari satu juta pengikut.