Ayu Ting Ting Selawatan Sambil Nangkring, Ada Yang Sakit Hati

Ayu Ting Ting (Instagram/ayutingting92)
02 Juni 2018 19:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Ada saja tingkah pedangdut Ayu Ting Ting yang mendapat kritikan dari warganet. Artis yang satu ini kembali dikritik karena tingkahnya saat melantunkan selawat yang dianggap tidak sopan oleh warganet.

Dalam video viral yang diunggah akun gosip Instagram @mak.kepo, Jumat (1/6/2018), Ayu Ting Ting kompak menyanyikan lagu selawat bersama Zaskia Gotix dan Eko Patrio. Ketiganya berkonsentrasi menatap layar ponsel masing-masing untuk melantunkan lagu berbahasa Arab tersebut.

Pada pertengahan video, Ayu Ting Ting yang hanya mengenakan kaus pendek dan celana jin panjang mengubah posisi duduknya. Dia mengangkat kedua kakinya ke atas kursi yang menjadi bahan kritikan warganet. Menurut netizen, tingkah Ayu Ting Ting sangat tidak sopan. Alhasil, berbagai celaan kepada pelantun tembang Sambalado mengalir deras di kolom komentar.

Video itu ternyata telah diunggah di akun Instagram pribadi milik Ayu Ting Ting, @ayutingting92. Namun, dia mengunci kolom komentar. kendati demikian, netizen tetap saja mengkritik sikap Ayu Ting Ting yang dinilai tak pantas kala mendendangkan lagu selawat bertajuk Assalamu Alaika. Sebagai informasi, lagu tersebut viral setelah dinyanyikan oleh Maher Zain. "Ya Allah kakinya, berselawat mengagungkan Baginda Rasulullah kok sama kayak nangkring di warteg. Apakah beliau lupa? Buat pelajaran ya, besok lebih menghargai selawat sama seperti kita umat Islam mengagungkan Rasul junjungan panutan umat Islam," kritik @cinta_lihe.

"Mungkin dia pikir selawat lantunan lagu kali ya. Mungkin enggak tahu artinya. Tapi kok ya kelihatan enggak etis. Mbak, kalau baca selawat tolong dengan artinya agar paham. Itu mengagungkan Rasul hlo," sambung @inez_safitri.

"Perbaiki dulu lafaznya, baru nyanyi selawat. Kalau pengucapannya enggak benar artinya berbeda. Jangan asal nyayi, itu bukan lagu dangdut," saran @aryasb2001.

"Lantunan selawat loh itu, isinya juga doa loh. Kok sakit banget lihatnya dengan sikap dia yang begitu," imbuh @nungkyputrii.

 

Tokopedia