Pengin Undang Nissa Cs? Ini Tarif Sabyan Gambus

Personel Sabyan Gambus (Instagram/nissa_sabyan)
02 Juni 2018 18:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Bulan Ramadan membawa berkah bagi grup musik Sabyan Gambus. Grup yang beranggotakan enam orang ini sebenarnya telah terbentuk sejak 2015 lalu. Namun, nama Sabyan Gambus melejit seiring datangnya bulan Ramadan 2018.

Sabyan Gambus terdiri dari enam personel tiga di antaranya personel utama, tiga lainnya additional player. Dua personel perempuan yang keduanya vokalis yaitu Khoirunissa dan Anisa Rahman. Kemudian personel laki-laki ada Ayus pemain piano, Wawan dan Kamal memegang gendang, dan Tebe memainkan biola. Mereka kompak mengaransemen lagu Timur Tengah dan selawat dengan musik kekinian.

Lagu-lagu religi berbahasa Arab dari Sabyan Gambus seolah menjadi soundtrack wajib di bulan Ramadan. Aransemen kekinian yang dibawakan Sabyan Gambus menjadi daya tarik yang membuatnya digemari penikmat musik Indonesia. Belakangan ini, banyak program acara televisi yang mendatangkan personel Sabyan Gambus sebagai bintang tamu.

Seiring dengan popularitas yang terus menanjak, jumlah penghasilan Sabyan Gambus pun ikut bertambah. Tarif Sabyan Gambus untuk sekali pentas pun membuat banyak orang penasaran. "Penghasilan berapa sekali manggung?" tanya Deddy Corbuzier dalam talkshow Hitam Putih Trans 7, Jumat (1/6/2018).

"Sekitar Rp30 juta sampai Rp40 juta sekali pentas. Sepekan istirahat satu sampai dua hari," kata salah satu personel Sabyan Gambus, Ayus.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, total penghasilan Sabyan Gambus dari Youtube diperkirakan mencapai Rp536 juta perbulan. Angka ini diperoleh dari perkiraan yang dirilis laman Social Blade terhadap akun Youtube Official Sabyan Gambus. Dalam sepekan, Sabyan Gambus tampil sekitar tujuh kali di berbagai kota di Indonesia. Tak heran, grup musik Sabyan Gambus memiliki banyak penggemar. Para penggemar yang disebut Sahabat Sabyan ini tersebar di Pulau Jawa, Sumatra, dan Kalimantan.