Sulaiman Al Mughani, Penyanyi Deen Assalam yang Dicover Sabyan Gambus

Sulaiman Al Mughani, penyanyi asli lagu Deen Assalam (Instagram/almughani)
02 Juni 2018 20:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Lagu bernuansa religi khususnya yang berbahasa Arab menjadi sangat populer di Indonesia sepanjang bulan Ramadan. Salah satu lagu yang tengah naik daun pada Ramadan 2018 ini bertajuk Deen Assalam. Lagu tersebut digemari seusai dinyanyikan grup musik kekinian, Sabyan Gambus.

Suara merdu Nissa Sabyan dan Anisa Rahman kala menyanyikan lagu Deen Assalam sangat disukai masyarakat Indonesia. Tapi ternyata, Sabyan Gambus hanya menyanyikan ulang lagu berbahasa Arab dengan judul Deen Assalam. Lagu itu pada awalnya dipopulerkan oleh penyanyi asal Sharhaj, Uni Emirat Arab, Sulaiman Al Mughani.

Lagu yang menceritakan soal toleransi bertajuk Deen Assalam dirilis sekitar 2015 di Uni Emirat Arab. Lagu Deen Assalam yang dibawakan oleh Sulaiman Al Mughani juga pernah dipakai sebagai soundtrack iklan Boubyan Bank di Kuwait edisi spesial Ramadan 2015.

Sulaiman Al Mughani merupakan seorang penyanyi yang memiliki segudang prestasi. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Sabtu (2/6/2018), melalui laman Instagram pribadinya, @almughani, dia sering mengunggah foto dan video kala menerima penghargaan di bidang tarik suara.

Sepanjang 2016 lalu, Sulaiman Al Mughani mengeluarkan sekitar tujuh lagu di bawah naungan label Alwan Al Thaif. Pada 2018 ini, dia memang belum merilis lagu baru. Namun, suara merdunya bisa didengar lewat video yang diunggah di akun Instagram-nya.

Kini, Sulaiman Al Mughani diketahui tengah menempuh pendidikan di Royal Hollow, University of London, Inggris. Sebagai remaja, Sulaiman cukup aktif mengunggah foto dan video aktivitasnya di media sosial. Akun Instagram-nya memiliki sekitar 8.000 pengikut. Sementara akun Youtube-nya, Almughani .69, memiliki 500 pelanggan.

 

 

...... ..... # ......... ......

A post shared by Sulaiman Almughani. (@almughani) on Mar 29, 2016 at 1:56am PDT