Pesona 4 Pria Sabyan Gambus, Awas Salah Fokus

Personel Sabyan Gambus (Instagram/betakamal)
05 Juni 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Grup musik Sabyan Gambus menjadi rising star yang tengah bersinar di industri musik Tanah Air. Grup musik yang dibentuk pada 2015 ini mendulang sukses seiring dengan hadirnya bulan Ramadan 2018. Kini, grup musik yang awalnya hanya tampil sebagai penghibur di acara pernikahan mulai merambah dunia televisi.

Sabyan Gambus kini berkomitmen penuh terjun ke industri musik Tanah Air. Mereka konsisten mengusung musik bernuansa religi dan selawat dengan aransemen kekinian. Terbukti, grup musik asal Jakarta ini sukses mengenalkan musik khas Timur Tengah dengan rasa kekinian. Grup yang beranggotakan enam orang ini sukses tampil beda di dunia musik Indonesia.

Selama ini, sosok vokalis Sabyan Gambus, Khoirunnisa alias Nissa, merupakan daya tarik yang meningkatkan popularitas. Namun, selain Nissa, Anisa Rahman yang juga ditempatkan sebagai vokalis ikut andil besar. Apalagi empat pria yang memegang alat musik. Mereka memiliki peran penting bagi kesuksesan Sabyan Gambus. Namun, belum banyak orang yang tahu siapa empat pria anggota Sabyan Gambus tersebut. Penasaran siapa sajakah mereka? Simak ulasan yang disajikan khusus Solopos.com, Senin (4/6/2018), di bawah ini:

Ayus

Ayus dan Nissa (Instagram-@nissa_sabyan)

Ayus merupakan orang yang menggawangi Sabyan Gambus. Nama grup musik ini diambil dari nama sang anak. Sementara gambus dipilih untuk menonjolkan ciri khas mereka sebagai grup musik yang fokus membawakan lagu Timur Tengah. Dia juga yang memilih Khoirunnisa sebagai ikon Sabyan Gambus. Ayus menjadi pemain keyboard di grup Sabyan Gambus yang dibentuk sejak 2015.

Penampilan Ayus tak kalah keren dari Khoirunnisa. Dia lebih sering berdandan kasual meski tampil dengan grup musik yang membawakan lagu-lagu Timur Tengah dan selawat.

Tebe

 

Tebe (Instagram-@tubagus_syaifulloh)

Pria bernama asli Tubagus Syaifulloh ini lebih akrab disapa Tebe. Dia merupakan pemain biola di grup musik Sabyan Gambus. Sama seperti Ayus, dia juga selalu tampil kasual dengan kemeja atau kaus lengkap dengan celana panjang. Aksesori yang tak pernah lupa dikenakan adalah topi rajut dan kacamata bundar.

Kamal

 

Kamal (Instagram-@betakamal)

Kamal merupakan pemain gendang di grup musik Sabyan Gambus. Sekilas wajahnya mirip dengan pria Arab. Dia sering mengenakan topi untuk melengkapi penampilannya. Topi itu sekaligus sebagai ciri khas yang membedakan dirinya dengan Wawan.

Wawan

 


Sofwan (Instagram-@sofwan_sabyan)

Pria bernama lengkap Sofwan ini memiliki wajah yang sekilas mirip dengan Kamal. Pria yang juga memainkan gendang ini sering memakai selendang sebagai aksesori. Dia juga memakai kacamata bundar sebagai untuk menunjang penampilan.

Jangan salah, semua personel pria di grup musik Sabyan Gambus ini sudah menikah. Tak ayal, mereka menjadikan Nissa sebagai ikon untuk mendongkrak popularitas Sabyan Gambus. Selain bersuara merdu, Nissa memiliki paras cantik dan menggemaskan. Dia juga mampu menyanyikan berbagai genre musik yang membuatnya semakin diidolakan.

Tokopedia