Ernest Prakasa dan Arie Kriting Dukung Aksi Berani Via Vallen

Ernest Prakasa (Instagram/ernestprakasa)
06 Juni 2018 17:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Keberanian Via Vallen menyuarakan pelecehan yang dialaminya melalui media sosial menuai kontroversi. Warganet terpecah menjadi dua kubu, mendukung dan menghujat. Namun, kebanyakan warganet menilai tindakan Via Vallen itu terlalu berlebihan.

Meski demikian, Via Vallen mendapat dukungan dari dua komika terkenal tanah Air, Ernest Prakasa dan Arie Kriting. Melalui akun Twitter masing-masing, kedua komika tersebut menyuarakan pendapat masing-masing soal keberanian Via Vallen mengungkap pesan tak pantas yang dikirimkan seorang pesepak bola kepadanya.

Menurut Ernest Prakasa, orang yang menghujat Via Vallen sama saja mendukung tindak pelecehan. "Orang-orang yang menyerang Via Vallen sama saja melestarikan pelecehan. Kita seharusnya mendukung korban yang berani bicara, bukan justru membuat mereka lantas memilih diam!" tulis Ernest Prakasa, lewat akun Twitter @ernestprakasa, Selasa (5/6/2018).

Sama seperti Ernest Prakasa, Arie Kriting turut merasa prihatin dengan kejadian buruk yang menimpa Via Vallen. Apalagi Via Vallen justru mendapatkan kritikan dari netizen yang kebanyakan wanita.

"Saya support apa yang dilakukan Via Vallen. Yang menyedihkan justru banyak yang anggap itu lucu. Makin aneh lagi banyak perempuan yang justru memojokkan Via Vallen. Fanatisme makin meninggi, tapi empati makin kehilangan tempat," kata Arie Kriting lewat akun @Arie_Kriting.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Via Vallen marah seusai mendapatkan pesan dari seorang pria yang merupakan pemain sepak bola terkenal di Indonesia. Dalam pesan tersebut, si pria yang tidak disebutkan identitasnya mengundang Via Vallen untuk bernyanyi memakai baju seksi di kamarnya.

Pesan yang diduga dikirim oleh striker Persija, Marko Simic, membuat Via Vallen tersinggung hingga akhirnya mengunggah capture percakapan tersebut di Instagram stories. 

Tokopedia