Akhirnya! Lucinta Luna Ngaku Dulu Bernama Muhammad Fatah

Lucinta Luna (Instagram/lucintaluna)
08 Juni 2018 14:32 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Teka-teki soal jati diri Lucinta Luna akhirnya terjawab. Selama ini, banyak warganet yang menyebutnya sebagai wanita transgender. Sebab, menurut sejumlah keterangan sahabatnya, nama asli Lucinta Luna tak lain adalah Muhammad Fatah. Namun, berulang kali Lucinta Luna membantah dan mengaku dirinya sebagai seorang wanita.

Tapi, baru-baru ini Lucinta Luna akhirnya mengakui nama aslinya, yakni Muhammad Fatah. Hal itu diakui Lucinta Luna lewat surat laporan yang diajukan kepada polisi terkait kontroversi penyebutan nama Kota Manokwari yang dilakukannya beberapa waktu lalu. Merasa dirugikan, Lucinta Luna melaporkan pemilik akun Instagram @anti.halu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metri Jaya.

Dalam foto surat laporan yang diunggah akun gosip Instagram @lambe_turah, Jumat (8/6/2018), tertulis nama asli si pelapor. Adapun nama pelapor tersebut adalah Muhammad Fatah alias Lucinta Luna. Sedangkan jenis kelamin yang tertera dalam surat tersebut adalah laki-laki/perempuan. Begitu juga di kolom tanda tangan, si pelapor menuliskan namanya, Muhammad Fatah/Lucinta Luna.

Surat aduan yang dilayangkan Lucinta Luna akhirnya membuat warganet lega. Mereka yang selama ini penasaran dengan identitas Lucinta Luna puas setelah mengetahui fakta soal identitas asli Lucinta Luna.

"Akhirnya, rasa penasaran netizen selama ini terbukti sudah. Terima kasih Mas Fatah idolaku," kelakar @mangzilasf.

"Akhirnya nampak juga aslinya babang Fatah," sambung @rossa_rj.

"Alhamdulillah, berkah Ramadan. Akhirnya dia mengakui bahwa dia laki-laki yang berubah wujud," imbuh @dianputry.

Sebagai informasi, surat laporan itu dibuat lantaran Lucinta Luna merasa terganggu dengan video yang dibagikan akun Instagram @anti.halu. Video itu berisi rekaman siaran langsung Lucinta Luna yang memelesetkan nama Kota Manokwari dengan kata tak senonoh. Hal itu menyulut emosi masyarakat Papua yang akhirnya menghujat Lucinta Luna. Padahal, dirinya sudah meminta maaf dan menjelaskan tidak bermaksud melecehkan nama Kota Manokwari.